Red Dead Redemption Hadir di PlayStation 4 dan Nintendo Switch

ROCKSTAR Games akhirnya mengumumkan kehadiran Red Dead Redemption untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Kehadirannya bersamaan dengan ekspansi Undead Nightmare. Pemainnya tak perlu merogoh kocek tambahan untuk memainkannya.

Red Dead Redemption ini akan menjadi gim terbaru yang berstatus hanya sebagai port. Gim ini bukan remaster seperti Grand Theft Auto Trilogy yang rilis sebelumnya.

Mengutip laman Siliconera, versi digital dari Red Dead Redemption untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch akan dirilis pada 17 Agustus 2023. Sedangkan untuk versi fisiknya, akan dirilis pada 13 Oktober 2023.

Sebelum perilisan resmi, Rockstar mengunggah trailer terbaru Red Dead Redemption. Termasuk pengenalan ekspansi Undead Nightmare di kanal YouTubenya.

Baca juga:

Pokemon Vaporeon Jadi Duta Hari Air Jepang 2023

redemption game
Grafis yang lebih baik digarap oleh Double Eleven. (Foto: Rockstar Games)

Versi port dari Red Dead Redemption ini dikembangkan di bawah naungan developer porting game, Double Eleven, salah satu developer terkenal di berkat suksesnya di versi PlayStation Vita dari LittleBigPlanet, serta versi konsol dari Rust dan Fallout: 76.

Red Dead Redemption sebelumnya diperkenalkan di PlayStation 3 dan Xbox 360 pada 2010. Ini adalah judul terbaik pada masa setelah kejayaan Grand Theft Auto dalam dekade yang sama.

Baca juga:  System Shock Remake membuktikan bahwa sim imersif itu brilian, dan semua orang yang tidak menyukainya salah

Game action RPG yang bertemakan era koboi ini menerapkan dunia open-world yang diberikan di Grand Theft Auto. Setelah itu, gim ini mengalami perkembangan. Hingga terciptalah Red Dead Redemption 2 di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Bila menilik port tersebut, hanya akan ada beberapa pemutakhiran terkait shader. Kelemahan terdahulu sudah masuk rencana perbaikan. Sebab, shader hanya 30 FPS grafis yang diberikan di resolusi 1080 pixel.

Baca juga:

Call of Duty: Modern Warfare III’ Meluncur 10 November 2023

Ini adalah kelemahan yang fatal mengingat Rockstar Games mampu melakukan remaster dari Grand Theft Auto Trilogy dengan performa maksimal untuk konsol current-gen.

Namun tidak ada salahnya bernostalgia bermain Red Dead Redemption di performa yang masih playable, seperti di Nintendo Switch. Platform ini memiliki spesifikasi minim untuk keperluan portabilitas sehingga dapat membuatmu memainkan Red Dead Redemption di mana pun.

Red Dead Redemption dirilis di Nintendo Switch dan PlayStation 4 pada 17 Agustus 2023. Sudah siap bernostalgia main Red Dead Redemption? (dnz)

Baca juga:

Secretlab Rilis Kursi Gaming Edisi Jujutsu Kaisen



Source link