Polisi Kerahkan 500 personel Cegah Kemacetan saat Apel Siaga NasDem

MerahPutih.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar Seruan Waspada Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/7). Kehadiran puluhan ribu kader partai sangat diharapkan.

Polda Metro Jaya segera mengambil langkah preventif untuk menghindari gangguan keamanan dan kemacetan parah. Polda akan mengirimkan lagi 500 polisi khusus untuk mengatur lalu lintas.


Baca juga

NasDem menyebutkan 180.000 kader akan mengikuti konsolidasi nasional di GBK

Kabag Ops Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali mengatakan, ratusan petugas dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di berbagai lokasi menuju GBK. Pengaturan akan dimulai pada pukul 09:00 WIB.

“Seluruh personel yang diperbantukan akan dikerahkan ke berbagai tempat seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, Bundaran Semanggi dan sekitar Gelora Bung Karno,” ujar Dermawan Karosekali.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, petugas jaga akan mengarahkan bus peserta menuju kantong-kantong parkir yang telah disiapkan seperti parkir timur GBK dan jalan cekungan Asia Afrika.

“Acara dimulai pukul 15.00 WIB, namun massa akan datang mulai pukul 09.00 WIB. Di situlah kami memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke GBK”, ujarnya.

Baca juga

NasDem membantah menggunakan GBK untuk panggung politik bersaing dengan partai lain

Dermawan akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menutup jalan.

Baca juga:  Saat Star Fox berusia 30 tahun, saatnya untuk reboot yang mengakui: tidak apa-apa jika game pendek

“Ini juga melihat situasi arus lalu lintas nantinya,” ujarnya.

Prinsipnya, tambah Dermawan, aparat kepolisian siap mengatur lalu lintas selama panggilan partai NasDem. (Knu)

Baca juga

NasDem membeberkan alasan tidak mengundang Jokowi dalam panggilan waspada perubahan



Source link