Pencabutan Baliho Bergambar Ganjar Bukti Netralitas TNI dalam Pilpres

MerahPutih.com – Anggota TNI mencopot baliho bergambar calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Pasalnya, baliho tersebut berada di kawasan Markas Kodim 1013/Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi 1 DPR Almuzammil Yusuf Menurutnya, pencopotan baliho tersebut merupakan bukti nyata netralitas TNI dalam pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) ke depan.

Baca juga

Puan Ajak Jurkam Ganjar Muda Sukseskan Pemilu 2024

Ia mengatakan, tindakan tersebut sejalan dengan amanat undang-undang bahwa TNI dan Polri wajib menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pemilu, baik presiden maupun pilkada.

“Netralitas merupakan bagian penting dalam upaya menghasilkan pemilu yang berjalan lancar, jujur, dan adil,” kata Almuzzammil di Jakarta, Selasa (18/7).

Anggota DPR RI asal Dapil de Lampung ini berharap aksinya menjadi contoh bagi seluruh jajaran TNI dan Polri di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga

Hasto mengklaim kehadiran Andika membawa aura kemenangan bagi Ganjar

“Netralitas dalam pemilu merupakan salah satu prinsip fundamental yang harus dipertahankan oleh institusi pertahanan dan keamanan dalam mendukung proses demokrasi yang berkualitas”, pungkasnya.

Ia juga menyerukan penyelenggaraan pemilu 2024 untuk semakin memperkuat demokrasi Indonesia dan integritas proses demokrasi itu sendiri.

“Ini untuk menghadirkan pemilu yang bersih, adil dan demokratis,” pungkas Muzzammil. (Knu)

Baca juga

Andika Perkasa mengatakan Ganjar memiliki integritas dan kejujuran yang tinggi



Source link