Waketum PKB soal Harun Masiku: Publik Butuh Kerja Konkret, Bukan Omongan

MerahPutih.com – Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti menyebut buronan kasus korupsi Harun Masiku terlacak berada di dalam negeri.

Anggota Komisi lll DPR RI Jazilul Fawaid meminta agar Polri maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Harun Masiku.

Baca Juga

ICW: Harun Masiku Terlacak di Indonesia jadi Bukti Kebobrokan KPK

Menurutnya, masyarakat membutuhkan kerja nyata dari aparat penegak hukum bukan hanya sekedar saling memberikan pernyataan terkait keberadaan Harun Masiku.

“Enggak usah diumumkan menurut saya. Yang penting kan sekarang bukan omongan, tindakan. Apa betul ada di sini? Di sini di mana? Kalau statusnya buron, ditangkap,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

Jazilul menilai pengumuman Polri soal posisi Harun Masiku yang terdeteksi di Indonesia tidak terlalu penting bagi masyarakat.

Baca Juga

Mabes Polri Ungkap Harun Masiku Belum Terdeteksi Hampir di Seluruh Negara

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebut publik butuh kerja konkret soal penangkapan Harun Masiku.

Baca juga:  Krisis Perbankan Turunkan Tingkat Penerimaan Publik pada Joe Biden

“Untuk apa diumumkan di Indonesia atau tidak di Indonesia? Untuk apa? enggak penting buat masyarakat. Publik enggak butuh penjelasan di luar atau di dalam negeri kan,” tegas Jazilul.

Lebih lanjut Jazilul tidak mengetahui persis kenapa sudah lebih dari tiga tahun Harun Masiku belum berhasil ditangkap. Padahal, polisi memiliki kewenangan untuk menangkap Harun.

“Saya enggak tahu, saya enggak tahu soal teknisnya, karena itu bukan kewenangan MPR, apalagi parpol,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Harun Masiku Terlacak di Indonesia, Eks Penyidik KPK: Harusnya Mudah Ditangkap



Source link