28.8 C
Bandung
Senin, Agustus 2, 2021

Tunawisma di Banjar Positif COVID-19 Terlantar di Emperan Warung

- Advertisement -spot_imgspot_img

Seorang tunawisma pria paruh baya ditemukan terlantar dalam kondisi sakit di emperan warung sekitar lingkungan Parungsari Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Kamis (15/7/2021).

Nafasnya terlihat tersengal-sengal. Warga tak ada yang berani menolong karena takut tertular COVID-19.

Warga kemudian melapor ke Puskesmas, setelah diperiksa oleh petugas yang mengenakan APD, ternyata pria tunawisma ini positif COVID-19 hasil rapid test antigen.

“Kami menerima laporan adanya seorang tunawisma yang sudah 3 hari tergeletak di depan toko, kondisinya terlihat tidak sehat,” kata Lurah Karangpanimbal Shelsa Giantari.

Dia mengatakan karena situasi sedang pandemi COVID-19 warga tidak ada yang menolong, meski ada warga yang memberanikan diri sekedar memberi minuman dan makanan.

“Karena kondisinya sakit, kami khawatir menularkan ke warga sehingga segera meminta bantuan dari Puskesmas Purwaharja,” kata Shelsa.

Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test antigen ternyata hasilnya positif. Selanjutnya yang bersangkutan dibawa petugas medis ke RSUD Banjar untuk penanganan lebih lanjut.

“Iya setelah diperiksa positif antigen, langsung dibawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut,” kata Shelsa.

Wahyudi salah seorang warga sekitar mengatakan pria berbadan tambun itu sejak pagi hari terlihat seperti sesak nafas. Hal itu membuat warga takut untuk mendekat.

“Nafasnya terlihat ngos-ngosan, ternyata benar tunawisma itu positif COVID-19,” katanya.

Wahyudi mengaku tak mengenal pria itu karena tiba-tiba saja tiduran di emperan warung tutup tak jauh dari mesjid.

“Tidak kenal, sepertinya bukan warga sini. Ini kan pinggir jalan raya nasional,” kata Wahyudi.

Sementara itu kasus penularan COVID-19 di Kota Banjar terus bertambah setiap hari. Seluruh desa/kelurahan di kota dengan 4 kecamatan ini terlihat merah dalam data peta penyebaran COVID-19.

Data per Kamis (15/7/2021) tercatat ada 614 warga yang positif COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara 11 orang lainnya positif dan dirawat di RSUD Banjar. Angka kematian akibat COVID-19 di Kota Banjar tercatat sebanyak 90 orang.***

- Advertisement -spot_img
Redaksihttps://seputarpangandaran.com
Seputar Pangandaran adalah media online yang memberikan informasi terpercaya mengenai Kabupaten Pangandaran dengan segala dinamikanya.
Kabar Terbaru
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -