Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Meluncur

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu New XL7 Hybrid. Mobil ini disebut-sebut sebagai SUV ramah lingkungan tujuh tempat duduk dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.

“Suzuki memadukan keunggulan yang sudah ada pada XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan. Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pionir SUV 7 kursi di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid,” ujar 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia Matsushita Ryohei dalam siaran resminya.

Daya pikat New XL7 Hybrid meliputi sejumlah upgrade pada sektor lintasan, tampilan luar, penataan interior, dan fitur keselamatan. Saat ini New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

SHVS memiliki 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Li-Ion yang akan membantu memperlancar kinerja mesin 1500cc berkode K15B tersebut. Perangkat teknologi tersebut mengaktifkan fungsi start-stop mesin otomatis yang bekerja untuk meminimalkan penggunaan bahan bakar saat tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar dapat ditekan selama perjalanan.

Baca juga:

Suzuki XL7 Alpha FF menarik perhatian konsumen

Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Dirilis
Ini memiliki beberapa pembaruan fitur. (Foto: PT SIS)

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti memiliki biaya perawatan yang minim tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena komponen baterai lithium-ion dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama delapan tahun.

Baca juga:  Peluncuran XL7 Hybrid baru, mengukur seberapa realistis elektrifikasi Suzuki

Tampilan SUV ini semakin kencang dengan pembaruan pada eksteriornya, seperti desain gril depan baru yang mendapat cipratan warna hitam dan velg baru berwarna hitam. Selain itu, penggunaan teknologi kenyamanan berkendara diberikan melalui lampu depan otomatis baru dengan fitur lampu panduan dan spion lipat otomatis baru. Untuk kenyamanan berkendara, New XL7 Hybrid juga disempurnakan melalui fitur-fitur seperti new electronic mirror touchscreen, new cruise control, warna interior baru, panel instrumen baru yang dihiasi pola kayu hitam dan pengukur bahan bakar baru, pergantian gigi.


Baca juga:

Suzuki menghadirkan XL7 Alpha FF di IIMS 2022

Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Dirilis
Peluncuran New Suzuki XL7 Hybrid. (Foto: PT SIS)

Mobil ini hadir dalam tiga varian yaitu Alpha, Beta dan Zeta. Varian Alpha hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl. Nah untuk varian Beta dan Zeta tersedia empat pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl dan Cool Black. Dari segi transmisi, New XL7 Hybrid memiliki dua pilihan yaitu transmisi otomatis (AT) dan transmisi manual (MT).

Baca juga:  Suzuki Hati-Hati Jual Grand Vitara, Ini Alasannya

Berikut daftar harganya:

XL7 Hybrid Alpha AT: Rp304.900.000

XL7 Hybrid Alpha MT: Rp293.900.000

XL7 Hybrid Beta AT : Rp 294.900.000

XL7 Hybrid Beta MT: Rp283.900.000

XL7 Hybrid Zeta AT : Rp 267.100.000

XL7 Hybrid Zeta MT: Rp256.100.000


Baca juga:

Melihat Fitur Stylish SUV di Suzuki XL7




Source link