Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, AHY: Jangan Buat Kegaduhan yang digunakan Tak Perlu

Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, AHY: Jangan Buat Kegaduhan yang tersebut digunakan Tak Perlu

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan belum ada obrolan dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto kemudian ketua umum parpol koalisi terkait rencana susunan kabinet Prabowo-Gibran.

“Ini ditanyakan oleh semua. Belum ke sana. Kita sama-sama masih menghormati penghitungan pengumuman oleh KPU,” ujar AHY usai silaturahmi bersatu pengurus DPP Partai Demokrat di area Menteng, Ibukota Indonesia Pusat, hari terakhir pekan (8/3/2024).

Menurut dia, belum saatnya menentukan rencana susunan kabinet di area berada dalam proses rekapitulasi kata-kata secara berjenjang oleh jajaran KPU.

“Saya tidak ada ingin tergesa-gesa. Saya rasa Pak Prabowo juga bijak, beliau menyatakan tunggu dulu, bahkan sejak pemilihan umum 14 Februari belum ada kumpul-kumpul koalisi. Beliau adalah pemimpin koalisi. Kita paham sekali tidak oleh sebab itu tidaklah ada waktu, tapi memang sebenarnya kita mengantisipasi supaya tiada menyebabkan kegaduhan yang dimaksud bukan diperlukan,” ungkapnya.

Apalagi pada waktu ini masing-masing partai kebijakan pemerintah berada dalam fokus menjaga pengumuman dari masing-masing caleg pada pemilihan 2024.

Baca juga:  AHY dan Presiden PKS akan Hadir di Apel Siaga Perubahan

“Dan pada saatnya tentu Pak Prabowo akan mengundang para ketum parpol, termasuk Demokrat. Koalisi Indonesia Maju ini bagaimana meninjau ke depan menyusun langkah-langkah taktis lalu strategis,” katanya.

Sebagaimana diketahui ada 4 parpol pengusung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 yang mana diprediksi melenggang ke DPR yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, serta Partai Demokrat.

Sumber Sindonews