SEAN Grand Prix 2023: Bandung bjb Tandamata Siap Hadapi Tim dari Vietnam, Filipina dan Thailand

BANDUNG – Bandung bjb Tandamata menunjuk Eko Waluyo sebagai pelatih untuk memimpin juara Proliga dua musim terakhir tersebut bertarung di di ajang kejuaraan bola voli ASEAN Grand Prix for Women 2023.

Manajer Tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna, mengonfirmasi perubahan komposisi pelatih dari sebelumnya Alim Suseno ke Eko Waluyo yang sebelumnya membesut tim Jakarta Pertamina Fastron. Ayi menjelaskan, Alim Suseno berhalangan karena harus memimpin tim bertanding di Piala Panglima.

“Ada perubahan sedikit dan itu dari pergantian pelatih. Di mana, saudara Alim Suseno sekarang diganti Mas Eko karena Mas Alim tidak bisa ikut untuk Grand Prix kali ini. Beliau ada bentrok pertandingan dengan Piala Panglima,” jelas Ayi Subarna.

Sementara itu, tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata menargetkan lolos ke babak final di ajang kejuaraan bola voli ASEAN Grand Prix for Women 2023 yang digelar di Hanoi, Vietnam untuk putaran pertama dan Thailand untuk putaran kedua pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Baca juga:  RUPSLB bank bjb 2023 Tunjuk Pengurus Baru Perkuat Tata Kelola Perusahaan Semakin Baik

ASEAN Grand Prix for Women 2023 merupakan kesempatan kedua bagi Bandung bjb Tandamata mewakili Indonesia di kejuaraan bola voli di kawasan Asia Tenggara tersebut, setelah tahun 2022 lalu.

Bandung bjb Tandamata sendiri mewakili Indonesia di ajang ASEAN Grand Prix for Women 2023 berkat keberhasilan menjadi juara kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia yakni Proliga pada musim 2023.

“Untuk Grand Prix ini berarti kita untuk kedua kalinya ikut serta. Alhamdulillah kita masih ditunjuk oleh PBVSI mewakili Indonesia dalam kejuaraan yang digelar di 2 negara (Vietnam dan Thailand),” kata Ayi.

Berkaca dari hasil yang diperoleh Timnas Indonesia Putri di ajang SEA Games 2023 dan AVC Challenge Cup for Women 2023, Ayi menilai kekuatan bola voli Indonesia di sektor putri sudah makin baik. Dia pun optimistis, tim Bandung bjb Tandamata bisa menembus babak final pada ASEAN Grand Prix for Women 2023.

“Berkaca dari dua event sebelumnya, kami berharap dapat menjadi finalis di event kali ini,” kata Ayi.

Baca juga:  bank bjb Apresiasi Nasabahnya Dengan Menggelar Penghargaan Nasabah Setia 2022

Dalam persiapan menghadapi ASEAN Grand Prix for Women 2023, Bandung bjb Tandamata diperkuat oleh 20 pemain. Nantinya kata Ayi, bakal dipilih sebanyak 16 pemain untuk memperkuat tim Bandung bjb Tandamata.

Sekadar diketahui pada ASEAN Grand Prix for Women tahun 2022 yang digelar di Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, Bandung bjb Tandamata menempati peringkat ketiga di bawah Thailand dan Vietnam. Bandung bjb Tandamata akan menghadapi tim dari Vietnam, Thailand dan Filipina.(*)