‘Sayap’ Devon Aoki di Met Gala Perdananya

GAUN hitam putih menyapu karpet merah di Met Gala 2023. Gaun itu begitu panjang hingga menutupi kaki pemakainya, Devon Aoki, wajah inspirasi Chanel tahun 2000-an.

Kamera terus mengabadikan wajah Devon karena ini pertama kalinya ia menginjakkan kaki di Met Gala. Alasannya? Begitu mudah. Almarhum Karl Lagerfeld, yang menjadi subjek Met Gala tahun ini, adalah salah satu orang terdekat Devon.

Devon bertemu Karl Lagerfeld ketika dia masih kecil inspirasi untuk Chanel. Saat itu, Lagerfeld masih menjadi direktur artistik Chanel. Bagi Devon, Lagerfeld adalah anugerah terbesar dalam hidupnya.

“Karl adalah salah satu hadiah terbesar dalam hidup saya. Sebagai remaja, saya merasa diperhatikan, dicintai, dan spesial olehnya,” kata Devon Mode.

“Dia memilih saya dari tempat yang tidak jelas, dari tidak menonjol, menjadi inspirasi-dari dia. Itu sangat bagus untuk saya sebagai gadis ras muda, yang lebih pendek dari kebanyakan gadis berpenampilan non-tradisional lainnya, ”lanjut Devon.

Baca juga:

Lebih Memilih Di Rumah, Choupette Missing Met Gala 2023

Devon Aoki
Devon mengenakan gaun hitam putih dengan sepasang sayap di dadanya. (Foto: tangkapan layar)

Tak heran, gaun yang dikenakan Devon terinspirasi dari Karl. Jeremy Scott, sahabat Devon dan Karl, secara khusus merancang sepasang gaun untuk Devon. Ia juga mengenakan tuxedo yang ia rancang sendiri.

Baca juga:  Mulai Saingi Asnawi Mangkualam, Bintang Vietnam Nguyen Van Toanh Langsung Starter di Musim Perdananya

Konsep awal pakaian Jeremy berasal Gaun pendek bulu dengan sayap putih yang pernah dikenakan Devon di Scott’s Autumn/Winter Show 2001 di Paris. Setelah Menunjukkan, dia, Devon dan Karl berkumpul. Pertemuan inilah yang menginspirasi Jeremy untuk membuat pakaian bersayap untuk Met Gala 2023.

Baca juga:

Hadir di Met Gala 2023, Rami Malek mengungkap film terbarunya


“Saya memilih menggunakan warna hitam dan putih karena Karl, sepanjang kariernya, biasa mendesain pakaian untuk kami dengan warna-warna itu. Jadi saya memikirkan gaun ikonik Chloé yang dibuat Karl dengan lipatan trompe-l’oeil, manik-manik hitam, dan menggabungkan ide itu dengan kenangan terakhir kali kami bersama, tepat setelah pertunjukan saya di Paris, ”kata Jeremy.

Jeremy melanjutkan, “Devon menggunakan Gaun pendek kulit sayap putih. Jadi saya mengambil desain sayap nostalgia, memadukannya dengan desain Karl untuk gaun Devon dan jaket tuksedo saya. Itu membuat saya emosional.

Devon setuju dengan Jeremy. Dia mengenakan gaun yang terinspirasi oleh Karl dan untuk mengenangnya. Dan itu membuatmu emosi. “Mencoba gaun itu adalah momen katarsis bagi kami berdua, mengingat waktu kami bersama di industri ini dari kecil hingga sekarang,” tutup Devon. (km)

Baca juga:

Gaya muda Kristen Stewart di Met Gala 2023



Source link