Motor  

Royal Enfield Scram 440 baru tiba untuk melancarkan serangan dengan penuh kemenangan

Beberapa hari yang lalu, Triumph Motorcycles menjatuhkan bom di segmen scrambler entry-level yang disebut Scrambler 400 X. Itu merupakan pukulan telak bagi Royal Enfield, bahkan anjlokkan harga saham Eicher Motors (perusahaan induk RE). Tapi sepertinya raksasa India itu lolos begitu saja dan siap melancarkan serangan balik terhadap rekan Inggrisnya. Bagaimana, Anda bertanya? Nah, mempersiapkan Scram 440 yang lebih besar dan lebih baik dalam upaya untuk mengalahkan 400X. Ini juga akan datang, jadi bersiaplah.


VIDEO TOPPEED HARI INI

GULIR UNTUK LANJUTKAN DENGAN KONTEN

TERKAIT: SPIED: Royal Enfield Classic 650 Mendatang Terlihat Sempurna untuk Penggemar Retro Cruiser


Baca juga:  Telah Tersedia Online & Offline, ini Alasan untuk Membeli realme C53 NFC

Royal Enfield Scram 440 akan memiliki mesin yang semuanya baru

Mesin Royal Enfield Scram 411
Royal Enfield

Scram 411 memiliki pabrik silinder tunggal 411cc yang menghasilkan 24 tenaga kuda.

Ya, Anda membacanya dengan benar. Royal Enfield sedang mengerjakan Scram 440 baru (seperti yang dilaporkan oleh AutoCar) yang berada di atas Scram 411 yang saat ini dijual. Menggunakan nama kode ‘D4K’ secara internal, motor baru ini bukanlah varian yang dipreteli dari Himalayan 450 mendatang. Sebaliknya, ini adalah penawaran yang sepenuhnya baru, dengan fitur jantung silinder tunggal 440cc baru. Pabrik akan menjadi unit berpendingin udara dan oli, berdasarkan mesin Scram 411cc saat ini, meskipun dengan tenaga dan torsi lebih besar untuk menyamai Triumph. Sebagai referensi, Scram 411 menghasilkan 24 tenaga kuda dan 23,6 pound-feet — 15 poni kurang dari 400 X.

Kenapa RE tidak menggunakan mesin dari Himalayan 450? Nah, uang. Soalnya, sepeda motor berpendingin cairan lebih kompleks dan karenanya lebih mahal untuk diproduksi. Jadi dengan penggilingan yang lebih sederhana pada Scram 440, tujuan Royal Enfield adalah menjaga biaya produksi tetap rendah, yang berarti harga pembelian yang lebih rendah untuk Anda. HAI Scram 411 saat ini dijual seharga MSRP $5.099 di Amerikajadi bahkan kenaikan beberapa ratus dolar tidak akan merugikan prospek 440-an.

Royal Enfield juga sedang mengerjakan beberapa sepeda motor 350-450cc

Peluru Royal Enfield 2005
Royal Enfield

Foto profil samping Royal Enfield Bullet 2005

Selain Scram 440cc, raksasa India itu juga memiliki beberapa motor lagi di kategori 350-450cc. Ini termasuk Bullet 350 yang diperbarui, bobber 350cc, dan Himalayan 450 yang telah lama ditunggu-tunggu. Dua yang pertama akan didasarkan pada platform J-series RE (ditemukan di Meteor dan Classic 350), sedangkan 450 akan menjadi cairan pertama perusahaan. . sepeda motor berpendingin sejak awal. Himalayan 450 telah dimata-matai baru-baru ini, jika Anda ingin mengetahuinya secara mendalam.

Kapan Royal Enfield Scram 440 baru akan dirilis?

Royal Enfield Scram 411
Royal Enfield

Royal Enfield Scram 411 diparkir di sidestand saat pengemudi menjauh

TERKAIT: RENDER: Royal Enfield Scrambler 650 terlihat siap bergemuruh di jalan setapak

Anda akan senang mengetahui bahwa Scram 440 akan dirilis dalam waktu kurang dari setahun. Garis waktu juga terlihat dapat dipercaya mengingat platform Scram sudah diterima dengan baik. Jadi yang harus dilakukan RE hanyalah meningkatkan bore (atau stroke), menambahkan beberapa fitur tambahan, dan Anda siap melakukannya. Sedangkan Bullet 350 dan Himalayan 450 akan tiba dalam beberapa bulan mendatang. Tentu saja, mereka akan menyerang dealer India terlebih dahulu, kemudian Inggris dan Eropa, diikuti oleh AS. Dalam berita terkait, pembuat motor juga menyiapkan jajaran motor 750cc dua silinder. Namun, sedikit di bawah garis.

Source link