PSI Kritik Keras Kelakar Pj Heru soal Tangani Polusi Udara

MerahPutih.com – Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Justin Adrian mengkritik tajam Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tentang langkah-langkah untuk menangani polusi udara di ibukota.

Justin mengatakan kualitas udara Jakarta yang buruk harus segera diatasi. Pasalnya, banyak warga di tingkat anak dan orang tua yang terkena penyakit akibat polusi udara buruk dari DKI.

Baca juga

Heru dinilai interim kurang memiliki kemauan politik untuk mengelola proyek Ancol Mangkrak

“Yang pasti anak-anak kita banyak yang menderita penyakit ini. Tidak hanya itu, orang tua juga menderita penyakit ini, ISPA atau lainnya”, kata Justin di DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/6).

Anggota Komisi D DPRD DKI ini mengultimatum Pj Heru Budi untuk tidak lagi bercanda soal penanganan jaminan kesehatan warga. Ia pun merasa ucapan Pj Heru itu menyakiti hati masyarakat, terutama anak-anak dan orang tua.

“Saya kira kata-kata seperti itu tidak akan pernah diucapkan lagi. Ini masalah kesehatan dan keselamatan warga dan tidak murah,” katanya.

Baca juga

Pj Heru Ungkap Proses Pembukaan Blokade Trotoar di Kedutaan Besar Amerika

Justin menegaskan, kualitas udara di Jakarta tidak bisa dianggap enteng, dan di sisi lain, jika Pjs Heru tidak mengambil tindakan yang cukup, masalah tidak akan selesai. Akibatnya, kesehatan masyarakat terancam.

Baca juga:  Pj Heru Bakal Tinjau JIS

“Jika tidak melakukan langkah-langkah inovatif, seperti penertiban kendaraan bermotor, penerapan tarif parkir yang tinggi, penindakan terhadap parkir liar, jika tidak ada penertiban parkir di kawasan industri yang produksi polusinya sebenarnya di luar batas yang telah ditentukan,” dia menambahkan. .

Sebelumnya, Perwakilan (Pj) Heru Budi Hartono bergurau saat ditanya soal pencemaran udara di Jakarta, tidak hanya dari asap knalpot transportasi, tapi juga dari aktivitas industri di kawasan penyangga.

Dia berpendapat, untuk mengatasi polusi udara yang parah di Jakarta, hanya perlu diledakkan.

“(Solusinya) Ya, saya ngawur saja,” kata Heru. (Asp).


Baca juga

Pj Heru menggadaikan gaji ke PJLP per UMR 2023 sebesar Rp 4,9 juta



Source link