PAN Sebut Zita Anjani Anak Zulkifli Hasan Cocok Berduet dengan Ridwan Kamil

PAN Sebut Zita Anjani Anak Zulkifli Hasan Cocok Berduet dengan Ridwan Kamil

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno menyatakan partainya menggalang apabila bekas Pemuka Jawa Barat Ridwan Kamil berduet dengan Zita Anjani pada Pemilihan Kepala Daerah atau pemilihan gubernur Jakarta. Zita adalah anak dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Saat ini, putri kedua Zulhas itu menjabat Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta.

Eddy mengklaim Zita serasi untuk mendampingi Ridwan Kamil. Menurut beliau keduanya adalah sosok pemuda progresif serta dibutuhkan Jakarta.

“Kami di dalam PAN sangat membantu kombinasi ini, dan juga saya kira kombinasi ini bisa jadi menang. Golkar-PAN mampu menang kalau gini kombinasinya,” ujar Eddy terhadap Tempo pada sela-sela acara open house Zulkifli Hasan, Rabu, 10 April 2024.

Eddy menyatakan Ridwan Kamil-Zita Anjani berubah menjadi nama yang mana palng menonjol pada PAN di bursa pencalonan Pemilihan Kepala Daerah Jakarta, November mendatang. PAN akan mengumumkan akan datang calonnya di pilkada secara resmi pasca rapat koordinasi nasional yang diselenggarakan akhir April 2024.

Baca juga:  Zulhas Tegaskan PAN Setia Kawal Presiden Jokowi Sampai Akhir

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Ridwan Kamil telah lama mendapat penugasan untuk mulai berpindah menjauhi pemilihan gubernur Jakarta. Airlangga juga mengungkapkan Ridwan sudah menerima mandat dari Partai Gerindra.

Artikel ini disadur dari PAN Sebut Zita Anjani Anak Zulkifli Hasan Cocok Berduet dengan Ridwan Kamil