NasDem Klaim 180 Ribu Kader Bakal Hadiri Konsolidasi Nasional di GBK

MerahPutih.com – Partai NasDem akan menggelar konsolidasi nasional Seruan Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 16 Juli 2023.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, sekitar 180.000 kader siap menyambut Seruan Tunggu Perubahan.

“Sekitar 180.000 peserta terdaftar sebagai kader partai dan calon legislatif di semua tingkatan dari seluruh Indonesia,” ujarnya di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (12/7).

Baca juga:

NasDem membeberkan alasan tidak mengundang Jokowi dalam panggilan waspada perubahan

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dorongan bagi Partai NasDem untuk menyemangati seluruh kader dan mempersatukan frekuensi seluruh kader di seluruh Indonesia untuk menghadapi Pemilu 2024.

Ali menegaskan, kegiatan ini sudah dijadwalkan beberapa bulan sebelumnya sehingga NasDem tidak ada niat menunjukkan kekuatan (demonstrasi kekuatan) atau hanya berlarian dan memukul orang lain.

“Kegiatan ini direncanakan sebelum orang lain melakukan kegiatan yang sama di lokasi,” tegasnya seperti dikutip Diantara.

Baca juga:

NasDem membantah menggunakan GBK untuk panggung politik bersaing dengan partai lain

Ahmad Ali yang juga Ketua Panitia Pelaksana Waspada Perubahan menyatakan kegiatan ini merupakan konsolidasi internal partainya untuk membatasi peserta dari luar Partai NasDem.

Baca juga:  Jadi Ladang Gali Cuan, Ruben Onsu Sukses Jual Lebih dari 100 Ribu Produk Dalam Sehari di Shopee Live! : Okezone Sports

“Kegiatan ini merupakan konsolidasi internal Partai NasDem dan ditujukan secara internal. Ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi itu mengikuti undangan, maksimal lima orang per partai,” jelasnya.

Selain itu, Ahmad Ali menyatakan Presiden Joko Widodo dan para menteri di luar kerangka NasDem juga tidak diundang dalam kegiatan tersebut.

Ia pun meminta maaf jika kegiatan ini dapat mengganggu arus angkutan umum dan pengguna jalan di DKI Jakarta.

“Kami berkomitmen bersama pihak kepolisian untuk berupaya meminimalisasi aktivitas yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan,” ujarnya.

Baca juga:

Konsolidasi berlangsung 16 Juli di GBK, NasDem meminta maaf kepada Persija dan The JakMania



Source link