NasDem Bantah Pakai GBK untuk Panggung Politik Tandingi Partai Lain

MerahPutih.com – Partai NasDem akan menggelar Siaga Call for Change (ASP) di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 16 Juli 2023.

NasDem kemudian menolak ASP di GBK untuk bersaing dengan pihak lain.

Diketahui, penggunaan GBK sebagai panggung politik sudah dilakukan sebelumnya oleh partai politik lain. Teranyar, stadion berkapasitas lebih dari 78.000 penonton itu digunakan PDIP untuk kegiatan Puncak Bulan Bung Karno, Sabtu (24/6) lalu.

Baca juga:

Konsolidasi Nasional 16 Juli, NasDem menjamin tidak ada pengumuman calon

Wakil Ketua DPP NasDem yang juga Ketua Umum ASP Ahmad Ali mengatakan, pihaknya memiliki izin penggunaan GBK sejak 16 Februari 2023 untuk konsolidasi nasional kader NasDem.

Izin tersebut dikeluarkan langsung oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) melalui surat nomor B.80/PPGBK/Unit.STU/02/2023 pada Jumat, 24 Februari 2023.

“Kegiatan ini kami rencanakan sebelum pihak lain menggunakan GBK untuk kegiatannya, jadi tidak ada niat, tidak ada niat untuk bersaing dengan pihak lain,” kata Ahmad Ali di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/7). .

Baca juga:

Jokowi tidak diundang ke NasDem Apple Alert

Pihak Surya Paloh menegaskan, pemilihan GBK sebagai tempat penyelenggaraan acara bukan tanpa pertimbangan. Dengan luas yang cukup besar, GBK dinilai mampu menampung ribuan orang.

Baca juga:  Honor Magic V2 Jadi Smartphone Foldable Tertipis, Pakai Cip Snapdragon 8 Gen 2 Versi Overclock

“Partai NasDem, kami tidak punya kepala, kami tidak punya rencana, kami tidak punya keinginan untuk membuat keributan”, pungkasnya. (asp)

Baca juga:

Perhitungan NasDem saat menjodohkan Anies Baswedan dengan Yenny Wahid



Source link