Gadget  

Huawei FreeBuds SE 2, TWS Harga Terjangkau dengan Baterai Hingga 40 Jam

Jakarta, Gizmologi – Terus memperkuat portofolio produk aksesorinya, Huawei Device Indonesia juga meresmikan sebuah earphone TWS baru selain hadirkan sebuah tablet MatePad. Sama-sama terjangkau, Huawei FreeBuds SE 2 bahkan dibuat lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya, serta mengusung desain earbud yang berbeda.

Ketika pertama kali memperkenalkan seri FreeBuds SE, Huawei ingin menciptakan sebuah perangkat audio nirkabel yang lebih terjangkau supaya bisa dinikmati oleh lebih banyak konsumen. Meski fiturnya lebih terbatas, Huawei memastikan bila aksesorinya tetap reliabel untuk digunakan, punya kualitas audio terbaik di kelasnya, serta memiliki daya tahan baterai yang juga awet. Ditambah kualitas sambungan yang stabil.

Sebelum menghadirkan Huawei FreeBuds SE 2, Huawei juga sudah hadirkan sebuah earphone dengan desain yang sangat berbeda, namun sekaligus memberikan dukungan Hi-Res Wireless Audio. Tentu aksesori ini bakal pas untuk dipasangkan bersama smartphone, laptop, maupun tablet Huawei yang juga bisa saling tersambung antar perangkat secara nirkabel.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Huawei MatePad 11.5 Unggulkan Chipset 4nm & Harga Terjangkau

Desain Lebih Mungil, Dirancang Lebih Nyaman

Huawei FreeBuds SE 2

Perbedaan yang langsung terlihat, ada pada segi desain, di mana Huawei FreeBuds SE 2 kali ini mengusung desain semi in-ear. Tidak lagi memiliki karet eartip, Huawei sebut telah merancang bagian earbud menggunakan lebih dari 300 ribu sampel bentuk kanal telinga dalam plus analisis tambahan. Untuk menghasilkan sebuah desain yang pas dan presisi bagi semua penggunanya.

Baca juga:  Anda mungkin terputus dari Diablo 4 hari ini dan besok selama sesi pemeliharaan lima jam

Bobot Huawei FreeBuds SE 2 hanya 3,8 gram saja untuk masing-masing earbud, membuatnya nyaman digunakan sepanjang hari. Sertifikasi IP54 juga membuatnya tahan dari debu dan cipratan air, sehingga tetap aman ketika digunakan sembari berolahraga. Kenyamanan yang optimal juga dipasangkan dengan daya tahan baterai yang tergolong oke di kelasnya.

Huawei FreeBuds SE 2

Dengan kapasitas 41 mAh, baterai Huawei FreeBuds SE 2 sudah bisa memberikan hingga 9 jam waktu pemutaran musik non-stop dalam sekali pakai (atau 5 jam panggilan telepon). Waktu tersebut meningkat menjadi total 40 jam ketika dipasangkan dengan charging case yang membawa baterai 510 mAh. 10 menit pengisian daya sudah bisa memberikan kamu waktu pemutaran hingga 3 jam.

Desain charging case Huawei FreeBuds SE 2 juga dirancang lebih kompak dibandingkan generasi sebelumnya, sehingga lebih mudah dibawa ke mana saja. Sayangnya di Indonesia hanya tersedia dalam satu opsi warna saja, yakni Ceramic White. Tidak ada opsi warna Isle Blue seperti pada situs resminya.

Harga Huawei FreeBuds SE 2 Mulai Rp300 Ribuan

Huawei FreeBuds SE 2

Keunggulan lain yang ditawarkan lewat Huawei FreeBuds SE 2 adalah kualitas sambungannya, sudah didukung oleh standar Bluetooth 5.3. Mendukung pairing instan, Huawei juga sudah melakukan 26 jenis pengujian internal untuk memastikan keluaran suaranya lebih stabil. Dialirkan lewat driver berukuran 10mm pada masing-masing earbud.

Baca juga:  2 Poin Penting dari Hasil Kerja Sama PSSI dengan Operator Liga Jerman

Berukuran cukup besar, driver tersebut diklaim bisa membuat Huawei FreeBuds SE 2 memproduksi dentuman bass yang powerful. Lewat aplikasi Huawei AI Life, pengguna juga bisa memilih preset EQ. Selain mengubah gestur dua kali sentuh pada masing-masing earbud, dan mengaktifkan fitur Find My Earbuds. Harga Huawei FreeBuds SE 2 dibanderol Rp599 ribu, alias Rp100 ribu lebih terjangkau dari sebelumnya.

Namun selama masa penjualan perdana mulai 1 September 2023 nanti, Huawei FreeBuds SE 2 bisa didapat seharga Rp399 ribu saja. Terdapat promo seperti klaim voucher early bird untuk tambahan potongan Rp10 ribu yang bisa didapat di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Tiktok, Lazada, serta Blibli.

Keunggulan lain dari pembelian earphones TWS Huawei FreeBuds SE 2, adalah program worry-free khusus. Di mana konsumen bisa memberi salah satu earbud jika memang hilang, hanya dengan membayar Rp191 ribu saja. Alias tidak harus membeli earphone secara keseluruhan, bisa jauh lebih hemat.