Gandeng Otorita IKN serta PMI, KAMAJAYA Gelar Acara Donor Darah

Gandeng Otorita IKN juga PMI, KAMAJAYA Gelar Acara Donor Darah

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) bekerja mirip Otorita Ibu Pusat Kota Nusantara ( IKN ) juga Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan donor darah di dalam Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN, Hari Sabtu (2/3/2024).

Ketua Umum KAMAJAYA, Desiderius Viby Indrayana menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menunjukkan adanya semangat pada berbagi untuk sesama anak bangsa. Termasuk juga ingin menunjukkan penyelenggaraan IKN mengedepankan semangat inklusif juga kolaboratif.

“Kegiatan ini menjadi menarik pasca kita sounding ke tenaga kerja proses pembuatan yang digunakan berdomisili pada HPK. Mereka menyambut antusias, ini dibuktikan dengan lebih banyak dari seratus partisipan secara spontan melakukan donor darah, jadi niatnya adalah memang benar untuk berbagi terhadap sesama. Untuk menunjukkan bahwa benar benar semangat KAMAJAYA TANGGUH terlibat tercermin pada penyelenggaraan IKN yang tersebut memang sebenarnya mengedepankan semangat inklusif juga kolaboratif,” kata Viby di keterangan tertulisnya, Mingguan (3/3/2024).

Viby bersyukur kegiatan ini mendapatkan animo yang cukup besar dari masyarakat. Kegiatan ini juga mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak, seperti Bank BNI 46, Bank Danamon, Pusat Pembinaan Pendidikan dan juga Sertifikasi Mandiri (P3sM), TVRI, dan juga Komite K3L Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Viby berharap, kegiatan ini dapat dijadikan inspirasi bagi segenap pengurus wilayah KAMAJAYA agar senantiasa menginisiasi kegiatan mirip yang dimaksud bernuansa sosial lalu pengabdian masyarakat.

Baca juga:  Legislator PKS Dorong Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan PMI

“Harapan yang dimaksud utama dari kami, kegiatan ini akan jadi pemantik atau pemicu bagi kegiatan lain yang mana bersifat sosial dan juga bertujuan untuk pengabdian masyarakat. Dan secara internal, kegiatan pengabdian penduduk KAMAJAYA ini juga diharapkan menjadi sebuah healing bagi mental health para pekerja proses pembuatan yang digunakan tinggal pada HPK, akibat kegiatan ini juga berorientasi untuk membuang rasa stress, sebab ini adalah donor darah yang dimaksud ceria,” tandasnya.

Sekitar 120 orang dari para penghuni HPK turut berpartisipasi sebagai pendonor. Salah satu kontestan donor darah, Siti Marfuah. “Saya merasa bangga sanggup menjadi bagian dari kegiatan KAMAJAYA dan juga Otorita IKN ini yang digunakan memberikan partisipasi positif bagi masyarakat. Seru kegiatannya,” ujarnya.

Sumber Sindonews