FIFA Tinjau Stadion Manahan Solo untuk Piala Dunia U-17

MerahPutih.com – Tim FIFA telah selesai melakukan peninjauan enam lapangan pendamping dan venue pertandingan Stadion Manahan Solo, Selasa (1/8).

Dalam peninjauan terakhir di Stadion Manahan Solo, FIFA menyoroti rumput kuning stadion. Diketahui Stadion Manahan menjadi venue semifinal dan final Piala Dunua U-17.

Baca Juga:

FIFA Inspeksi Stadion Manahan Solo Jelang Piala Dunia U-17 Besok

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari, mengatakan inspeksi FIFA di Solo terkait persiapan Stadion Manahan Solo sudah selesai. Lokasi terakhir ditinjau adalah Stadion Manahan Solo.

“Dari FIFA menyoroti rumput Stadion Manahan Solo yang kuning. Jadi kurang penyiraman karena kondisi pompa kami yang masih kurang maksimal,” kata Rini, Selasa (1/8).

Dikatakannya masalah rumput Stadion Manahan Solo menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemkot Solo selaku tuan rumah Piala Dunia U-17. Untuk lainnya, tidak ada masalah.

“Secara garis besar FIFA menilai kondisi rumput Stadion Manahan dalam keadaan lumayan bagus. Hanya catan kecil saja soal rumput kuning itu saja,” katanya.

Baca Juga:

Polisi Kerahkan 700 Personel Amankan Konser Dewa 19 di Stadion Manahan

Ia mengatakan langkah-langkah untuk memperbaiki kekurangan itu sudah dipikirkan solusinya. Diantaranya menyewa alat penyiraman dan alat potong rumput,” katanya.

Baca juga:  Inilah tampilan pertama Anda pada 10+ menit gameplay dunia terbuka Star Wars Outlaws

Rini menambah FIFA juga melakukan tinjuan di Area Tribun Timur Stadion Manahan, untuk kantor official FIFA jika Stadion Manahan pasti menjadi lokasi pertandingan. Pemkot tidak mempersoalkan soal kantor itu.

“Mereka FIFA minta disediakan kantor. Kita siapkan jika memang Stadion Manahan Solo diputuskan jadi venue Piala Dunia U-17 2023,” pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Minimnya Tempat Buang Sampah Stadion Manahan Jadi Sorotan Jelang Piala Dunia U-17



Source link