Demo Elemen Mahasiswa Soloraya Tolak UU Cipta Kerja, Diwarnai Aksi Bakar Ban

MerahPutih.com – Unsur mahasiswa asal Soloraya menggelar aksi di depan kantor DPRD Solo, Kamis (30/3). Dalam aksinya, mahasiswa menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

Mereka juga menyindir Presiden Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani dengan mengatakan, “Hidup perempuan yang melawan, kecuali Puan ini”, dalam pidatonya.

Baca juga

Kenangan Piala Dunia U-20 dibuat, pelaku UMKM kecewa

Mereka juga memblokir Jalan Adisucipto dan membakar ban. Massa juga memaksa Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo serta seluruh ketua fraksi untuk ikut dalam aksi tersebut.

Koordinator BEM Solo Raya M Arif Prabowo mengatakan, dalam aksi tersebut mereka mengatasnamakan Aliansi Perlawanan Rakyat (Sodara) Solo Raya yang dibentuk oleh mahasiswa dan buruh.

“Kami sepakat menolak pengesahan UU Ciptaker. Ini akan merugikan masyarakat. Kami tolak,” ujarnya.

Baca juga

Masjid Sheikh Zayed Meningkatkan Bisnis Perhotelan Darat

Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo mengatakan, DPRD akan terbuka bagi seluruh elemen masyarakat yang ingin melakukan aksi. Partai Anda juga akan menerima aspirasi itu di DPR RI.

Baca juga:  Masuk NFL Lewat Jalur Draft, Pemain Los Angeles Chargers Ini Suruh Ibunya Pensiun Kerja

“Intinya terkait penolakan karya itu undang-undang hak cipta ditransmisikan. Aspirasi Anda kami terima untuk disampaikan ke DPR RI”, ujarnya. (Ismail/JavaCentral).

Baca juga

8,6 juta kendaraan akan masuk sendiri pada Lebaran 2023



Source link