Daftar TPS Tempat Anies-Imin, Prabowo-Gibran, dan juga Ganjar-Mahfud Nyoblos

Daftar TPS Tempat Anies-Imin, Prabowo-Gibran, kemudian juga Ganjar-Mahfud Nyoblos

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Daftar TPS tempat calon presiden serta perwakilan presiden (capres-cawapres) kandidat Pilpres 2024 nyoblos menarik untuk diketahui. Ketiga pasangan calon (paslon) akan segera menggunakan hak suaranya masing-masing di area tempat pemungutan pengumuman (TPS) berbeda-beda.

Adapun pencoblosan atau pemungutan pendapat dimulai pukul 07.00 hingga 13.00 waktu setempat pada Rabu, 14 Februari 2024 sebagaimana diatur pada Pasal 4 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2019. Berikut Daftar TPS tempat Capres-Cawapres 2024 Nyoblos:

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan akan mencoblos di area TPS 60 Lebak Bulus, Ibukota Indonesia Selatan. Lokasi TPS yang disebutkan ke rumah pribadi mantan Gubernur DKI Ibukota Indonesia sekitar 500 meter.

Sedangkan tandemnya yang dimaksud akrab disapa Cak Imin akan mencoblos di tempat TPS 023 pada Halaman Panin Bank Jalan Kemang Raya Nomor 112, Kelurahan Bangka, Mampang, Ibukota Selatan. Cak Imin akan datang ke TPS pasca dijadwalkan melakukan ziarah ke makam mertuanya, Haji Murtadho di dalam tempat pemakaman umum (TPU) Jeruk Purut, DKI Jakarta Selatan.

Baca juga:  Ganjar Pamer Bersama Jokowi, Kompak Gandeng Mega: Anak-anak Ideologis

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mencoblos dalam TPS 33 Desa Bojong Koneng, Daerah Bogor, Jawa Barat. Sedangkan Gibran akan mencoblos pada TPS 34, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo beserta keluarganya akan mencoblos di area TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Perkotaan Semarang. “Saya pada Semarang, dikarenakan didaftarnya di dalam Semarang,” ujar istri Ganjar, Siti Atikoh pada waktu melakukan istigasah di dalam Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (7/2/2024).

Sedangkan Mahfud MD akan mencoblos di tempat TPS 106 yang digunakan berada di area Dusun Sambileg Lor RT 02 RW 53 Maguwoharjo Depok, Sleman. Letak TPS yang disebutkan hanya sekali sekitar 100 meter dari kediaman Mahfud MD yang mana berada di area wilayah RT 01.

Di TPS ini nanti akan datang ada 274 orang yang dimaksud masuk daftar pemilih tetap saja (DPT). Mahfud MD sama-sama keluarga akan menyalurkan hak pilihnya pada Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 07.30 WIB. Karena pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat Mahfud harus bertolak kembali ke Jakarta.

Baca juga:  NasDem Sebut Tak Tahu Alasan Jokowi Panggil Surya Paloh ke Istana

Sumber Sindonews