Cak Nun Diizinkan Pulang dari RSUP Dr Sardjito

MerahPutih.com – Tim medis dari RSUP Dr Sardjito telah mengizinkan budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun untuk pulang dan menjalani perawatan lanjutan di rumah bersama keluarga.

Kepala Bidang Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan menerangkan Cak Nun diizinkan pulang pada Rabu (16/8) malam pukul 19.00 WIB. Salah satu pertimbangan membolehkan Cak Nun pulang adalah kondisi kesehatannya yang sudah membaik.

Baca Juga

Ketua DPD Jenguk Cak Nun dan Doakan Lekas Pulih

“Alhamdulillah, Cak Nun sudah diizinkan pulang oleh tim medis kemarin (16 Agustus 2023) jam 19.00 WIB. Kondisinya sudah membaik dan bisa berkomunikasi dengan keluarga,” ujar Banu saat dihubungi, Kamis (17/8).

Banu menjabarkan usai diizinkan pulang, untuk tahap selanjutnya adalah Cak Nun diminta untuk melakukan kontrol rutin dan rawat jalan.


Baca Juga

Jokowi Jenguk Cak Nun

Banu menambahkan pihaknya juga meminta doa kepada masyarakat agar Cak Nun bisa kembali pulih kondisi kesehatannya.

Baca juga:  Gregoria Mariska Kegirangan Dapat Sanjungan dari Chen Yufei: Jadi Motivasi untuk Saya : Okezone Sports

“Kalau kontrol dan rawat jalan jelas masih terus. Nanti akan ada kelanjutan dilakukan kontrol tapi juga ada untuk sementara home carenya,” urai Banu.

“Saya terus meminta doa kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk Cak Nun bisa segera pulih kembali karena kondisinya sudah mulai membaik untuk bersama keluarga dan nanti perawatan lebih lanjut dengan tim medik kami,” pungkas Banu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Cak Nun menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito sejak Kamis (6/7) lalu. Cak Nun dirawat di RSUP Dr Sardjito karena mengalami pendarahan di otak. (Cahyo/Yogyakarta)

Baca Juga

Prabowo Jenguk Cak Nun dan Doakan Lekas Sembuh



Source link