Buka Puasa dengan Cita Rasa Kuliner Betawi di ‘Kampung Betawi’ Mangan All Day Dining

kemiripan bagian depan restoran Mangan All Day Dining di lantai dua JHL Solitaire sangat mengesankan. Di sebelah kiri, sebuah toko kecil yang penuh dengan jajanan jadul yang membuat mereka yang lahir di tahun 90-an bernostalgia.

Berjalan sedikit ke samping, terdapat gapura khas Betawi dengan berbagai dekorasinya.

Menyambut Ramadhan 2023, JHL Solitaire melalui Mangan All Day Dining memperkenalkan tema ‘Kampung Betawi’ untuk menemani pelanggan setia berbuka puasa ala Betawi, mulai dari garnish hingga kuliner khas Betawi.

Baca juga:

Bloomingfields mengadakan masterclass Flower Workshop di Le Bleu JHL Solitaire Gading Serpong



Suasana Betawi begitu kental di Mangan All Day Dining. (Foto: Grupo Doc. JHL)

Begitu masuk lewat pintu depan Mangan, disambut hangat oleh mpok di Kebaya Encim dan kakak di Pangsi Betawi.

“Betawi identik dengan Indonesia, masyarakat pasti tidak asing lagi dengan budaya Betawi itu sendiri. Selain mencoba membuat lingkungan seperti itu dengan Betawi, para tamu juga dapat mencicipi cita rasa restoran bintang lima dengan harga yang tidak terlalu mahal. ”, kata Astrid, Komunikasi Pemasaran di JHL Solitaire Hotel. merahputih.comJumat (24/3).

Baca juga:  Zelda: Tears of the Kingdom memiliki cara sederhana untuk berbagi rahasia dan lokasi keren dengan teman

Menurut Astrid, dalam ‘Kampung Betawi’, JHL Solitaire mencoba merepresentasikan masakan Betawi dengan memperkenalkan Chef Degan Septoadji yang keahlian kulinernya tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Ayam Daun Pandan. Ayam yang sudah direndam semalaman dengan bumbu rahasia lalu disajikan uapkemudian digoreng dengan api besar dalam waktu singkat.

Rasa daun pandannya begitu meresap, bahkan saat digigit pun terasa berair daging sehingga mengundang selera makan.

Masih ada lagi Iga Daging Sapi Dibumbui dengan Ketumbar. Bumbu ketumbar umumnya digunakan untuk anak panggang. Tapi Chef Degan benar-benar memadukan bumbu ini dengan iga sapi berkualitas.

Rasa bumbu ketumbar yang asin dan segar sangat cocok dengan potongan iga yang empuk.

“Kita bisa mengkreasikan masakan Indonesia menjadi sesuatu yang baru, dipadukan dengan aneka bumbu dan menjadi sesuatu yang modern tanpa menghilangkan cita rasa aslinya,” jelas Chef Degan Septoadji kepada merahputih.comJumat (24/3).

Baca juga:

Muat ulang, dunia kuliner Indonesia kembali bangkit di tahun 2023



Beberapa makanan khas Betawi tersedia di Mangan All Day Dining. (Foto: Grupo Doc. JHL)

Jika ingin memanfaatkan promo makanan Betawi di Mangan All Day JHL Solitaire Hotel, cukup merogoh kocek Rp250.000 untuk menukarkannya dengan kupon dengan harga yang sama dibagi kelipatan Rp20.000, Rp10.000, dan Rp5.000.

Baca juga:  Billy Magnussen Bergabung dengan Remake Live-Action Lilo & Stitch

Apalagi kapan lembah Anda tidak bisa menghabiskan hari itu, jangan khawatir. Mengapa lembah Kamu masih bisa menukarkannya keesokan harinya dan berlaku selama event ‘Kampung Betawi’ masih berjalan.

“Jadi kalau misalnya lembahtersisa, Anda dapat menyimpannya dan kembali lagi di lain hari saat acara masih berlangsung. Hal ini tentunya kami lakukan agar pelanggan dapat kembali lagi dan lagi, karena menu yang kami sajikan akan berganti setiap minggunya selama bulan puasa ini,” lanjut Astrid.

Kapan lagi bisa merasakan buka puasa dengan nuansa kampung Betawi beserta cita rasa kuliner khas hotel bintang lima di luar Mangan All Day JHL Solitaire Hotel. (jauh)

Baca juga:

Brunch Thanksgiving bersama Chef Vindex Tengker di JHL Solitaire Was Hot



Source link