Bamsoet Dorong Depinas SOKSI Revitalisasi dan juga Redinamisasi Organisasi

Bamsoet Dorong Depinas SOKSI Revitalisasi juga juga Redinamisasi Organisasi

INFO NASIONAL – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI lalu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan, SOKSI di dalam bawah kepemimpinan Ketua Umum (non aktif) Ahmadi Noor Supit siap melakukan revitalisasi kemudian redinamisasi di menghadapi bermacam inovasi serta tantangan yang semakin berat. Baik yang berasal dari di maupun luar negeri.

Bamsoet mengatakan, memasuki usianya yang mana ke-64 tahun pada 20 Mei 2024 nanti, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) akan kekal terus meningkatkan baktinya terhadap Ibu Pertiwi. “Khususnya membantu pemerintah menyikapi berubah-ubah dampak tekanan resesi ekonomi dan juga pembaharuan landskap kebijakan pemerintah dan juga keamanan global terhadap Indonesia,” kata Bamsoet usai mengunjungi Rapat Terbatas sama-sama Depinas SOKSI, Dewan Pembina, Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat kemudian Dewan Pakar SOKSI dalam Jakarta, Senin, 15 April 2024.

Pengurus Depinas SOKSI yang dimaksud hadir selain Ketua Umum (non aktif) Ahmadi Noor Supit yakni Sekjen Misbakhun, Bendahara Umum Robert Kardinal, Ketua Harian Freddy Latumahina, senior SOKSI Oetojo Oesman, Thomas Suyatno, Bomer Pasaribu, Lili Asdjudiredja, Rudy Sanyoto, Iris Indira Murti, Endang Syarwan Hamid, Wakil Ketua Umum Lawrence TP. Siburian, Agun Gunandjar, Ferdiansyah juga Fatahillah Ramli.

Baca juga:  Jamsostek Mobile Luncurkan Fitur Tanya 175

Ketua DPR RI ke-20 juga mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, lalu Security ini menjelaskan, SOKSI juga miliki inisiatif SOKSI-Z untuk merangkul Generasi Z, khususnya dari usia muda yang tersebut sedang menempuh institusi belajar di dalam SMA hingga perguruan tinggi, untuk bergerak berorganisasi. Sehingga menambah pengalaman mereka pada bersosialisasi ke beragam kegiatan kemasyarakatan, sekaligus mempersiapkan diri menyambut tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Bamsoet mengatakan, kepengurusan SOKSI dalam tingkat nasional sudah ada dimutakhirkan melalui SK Depinas SOKSI Nomor: IST.10.23/Depinas.SOKSI/III/2024. Sebanyak 60 persen pengurus Depinas SOKSI diisi kalangan milineal juga perempuan. 

“Untuk pengurus pada wilayah yang mana akan ditingkatkan melalui Musda, juga akan diarahkan serupa. Menjadikan SOKSI semakin siap memanfaatkan bonus demografi pada mewujudkan Nusantara Emas 2045 untuk kemajuan serta kesejahteraan Indonesia,” ujarnya.

Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia serta Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI juga Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengatakan, setelahnya mengambil bagian juga menyimpan stabilitas urusan politik nasional selama pemilihan raya 2024, SOKSI juga akan mengambil bagian dan juga merawat stabilitas kebijakan pemerintah nasional menjauhi pemilihan kepala daerah Serentak 2024. Menurut Bamsoet, sebagai salah satu organisasi pekerja tertua pada Indonesia yang dimaksud didirikan pada 20 Mei 1960 oleh almarhum Suhardiman, SOKSI memiliki kepentingan agar situasi urusan politik tiada mengganggu stabilitas perekonomian. 

Baca juga:  Daerah Kembangkan Energi Bersih Lokal, PLN Serap 37,7 MW

“Sehingga para pekerja dapat permanen bekerja dengan aman lalu nyaman,” ujar Bamsoet. (*)

Artikel ini disadur dari Bamsoet Dorong Depinas SOKSI Revitalisasi dan Redinamisasi Organisasi