Anies Sebut AHY Sosok yang Kaku saat Pertama Kali Bertemu

MerahPutih.com – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan hadir dalam acara peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (11/8) malam.

Anies bercerita tentang sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ketika pertama kali bertemu di 2010. Menurut Anies, AHY saat itu merupakan sosok yang cerdas, tapi kaku.

“Itu pertemuan pertama saya dengan Mas AHY tahun 2010, lokasinya di Magelang. Kegiatannya adalah kegiatan di Taruna Nusantara,” kata Anies.

Baca Juga:

Puan Maharani Bertemu AHY saat Peluncuran Buku

Saat itu, dia masih menjadi rektor Universitas Paramadina. Anies diundang untuk berbicara di Taruna Nusantara.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga AHY yang merupakan alumni dari Taruna Nusantara. Anies pun blak-blakan soal kesan pertamanya ketika bertemu AHY.

“Jadi kita melihat dari dekat pada waktu itu, pertama kali kita ngobrol, kesannya mirip yang disampaikan dengan Pak Sekjen tadi, ‘Ini (AHY) cerdas tapi kaku’,” ujarnya, seperti dikutip Antara.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menyatakan kagum dengan AHY. Menurutnya, AHY kini semakin cerdas dan berpengalaman.

Baca juga:  Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Capai 14.000 Saat Libur Nyepi

Dia pun mengapresiasi AHY, karena mau menulis empat buku sekaligus. Apalagi, AHY bukan menulis biografi melainkan gagasan dan pemikiran untuk masa depan.

“Ini keren, karena di sini ada aspek bagaimana kita mengubah perjalanan jadi pengalaman dan pengalaman jadi hikmah. Kita semua menjalani, banyak yang menjalani, tapi tidak semua yang kita jalani jadi pengalaman dan tidak semua pengalaman bisa ambil hikmahnya,” ucap Anies.

Baca Juga:

Demokrat Sebut Putusan MA Kado Indah untuk AHY

Untuk diketahui, Anies merupakan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hingga kini, Koalisi Perubahan belum menentukan siapa calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies.

AHY sendiri diyakini sebagai kandidat cawapres kuat untuk Anies. Apalagi, belakangan keduanya kerap terlihat memperlihatkan kedekatannya.Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19 Oktober 2023 sampai dengan 25 November 2023. (*)

Baca Juga:

Demokrat Berpotensi Hengkang dari Koalisi Jika AHY Tidak Jadi Cawapres Anies



Source link