Zulhas Bertemu Susi Pudjiastuti Bahas Seputar Pemilu 2024

Wakil Presiden Partai Amanat Nasional Yandri Susanto tak memungkiri Mendag dan Presiden Jenderal PAN Zulkifli Hasan juga membahas masalah elektoral dan calon presiden potensial saat bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Susi Pudjiastuti memancing di Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (20/ 7).

“Ya namanya banyak ketemu chat, chat pemilu, chat capres, chat lainnya,” kata Yandri saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Ia tak memungkiri Zulhas (sapaan akrab Zulhas) melakukan pertemuan khusus dengan Susi Pudjiastuti karena sosoknya yang berpengaruh di Pangandaran.

“Kemarin ada pertemuan khusus dengan Ibu Susi. Pertemuan khusus ini berarti kita tahu bahwa Ibu Susi adalah sosok yang berpengaruh di Pangandaran, jelas masyarakat sangat mengagumi Ibu Susi,” ucapnya.

Yandri mengatakan pertemuan Zulhas dengan Susi Pudjiastuti harus menciptakan suasana kondusif jelang Pilkada 2024.

“Untuk tahun 2024 pengaruh Bu Susi pasti juga tinggi. Itu yang kita harapkan dari Bu Susi untuk bisa memberikan suasana kondusif, sehingga situasi pemilu aman dan damai,” ujarnya.

Menurutnya, Zulhas tetap berhubungan dengan Susi Pudjiastuti setiap kali berkunjung ke Pangandaran.

Baca juga:  Mardani Harap Anggota DPRD PKS Se-Banjabar Jadi Motor Pemenangan di Pemilu 2024

“Yang benar saja, kalau Bang Zul ke Pangandaran pasti bertemu dengan Bu Susi dan menjalin persahabatan dengannya pasti setiap ke sana,” ujarnya.

Namun, Yandri membantah saat ditanya apakah ini berarti PAN cenderung memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengingat Susi Pudjiastuti juga baru saja bertemu dengan Menteri Pertahanan RI pada Senin (17/7). .

“Masih rahasia,” katanya.

Sebaliknya, dia mencoba menegaskan bahwa PAN mengajukan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden. “Saya (PAN) mau ambil Erick Thohir, itu saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Kamis (20/7), Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan didampingi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan pemeriksaan harga bahan pokok di pasar Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Zulkifli Hasan memantau harga bahan kebutuhan pokok serta pembelian sembako.

Source link