Young K Bakal Rilis Full Album Perdananya September 2023

SEBUAH poster berwarna cokelat dan memiliki tone hangat melintas di lini masa media sosial. Di bagian tengah poster, tergeletak jam weker berwarna hijau tua di atas meja, dibayangi siluet berbentuk dedaunan. Jarum-jarum jamnya menunjukkan pukul sembilan lewat empat menit.

Poster itu merupakan unggahan promosi perdana dari comeback milik Young K. Bassist dari grup band Day6 ini rencananya bakal segera merilis album full-length perdananya pada 4 September 2023, pukul 6 sore waktu setempat atau 4 sore WIB. Nah, jarum jam tadi merepresentasikan tanggal perilisan album terbaru Young K. Kabar ini disampaikan secara langsung melalui cicitan akun resmi X Day6, Senin (31/7).

“Letters with notes,” tulis Day6 dalam takarirnya, menjelaskan detail mengenai tajuk album milik Young K.

Baca juga:

Delapan Grup K-Pop akan Manggung di SMTOWN LIVE 2023 Jakarta

Album ‘Letters with notes’ akan didistribusikan oleh perusahaan DREAMUS COMPANY KOREA. (Foto: X/day6official)

Dirilis lima bulan setelah wamil, album Letters with notes akan menjadi comeback pertama Young K sebagai seorang penyanyi solo. Album ini juga bakal dirilis kurang lebih tiga bulan sebelum kedatangannya di Tanah Air pada Desember 2023. Idola kelahiran Desember 1993 bakal menjadi salah satu penampil di event musik Saranghaeyo Indonesia.

Baca juga:  Tanggal Rilis Skin Brody MPL

Young K memulai debutnya sebagai seorang solois pada September 2021 lalu. Kala itu, ia merilis sebuah mini album berjudul Eternal. Album ini berisikan 6 lagu dan memiliki lagu Guard You sebagai single utamanya. Sebelumnya, Young K debut sebagai anggota dari grup Day6 pada 2015. Ia bersama Sungjin, Wonpil, dan Dowoon berada di bawah naungan agensi JYP Entertainment.

Baca juga:

Datang ke Galaxy Unpacked, Suga BTS Jadi yang Pertama Punya Galaxy Z Flip 5

Young K sempat merilis sebuah single bertajuk ‘Better Day’ pada Juni 2023. (Foto: Instagram/From_youngk)

Eternal menjadi kado bagi My Day (penggemar Day6) sebelum Young K pergi untuk melaksanakan kewajiban militernya pada Oktober 2021 hingga April 2023. Idola asal Negeri Ginseng ini juga sempat tergabung ke unit militer Korean Augmentation to the United States Army (KATUSA).

Di sisi lain, belum ada detail lebih lanjut mengenai genre dan jumlah lagu dalam album Letters with notes. Namun, mengingat sifatnya yang full-length, kemungkinan akan ada lebih dari sembilan single baru di comeback kali ini. (mcl)

Baca juga:

Jungkook Siapkan Single Baru dan Mini Album



Source link