Motor  

Yamaha meluncurkan edisi Explore dan Extreme dari Tenere 700

Yamaha merilis dua versi baru Tenere 700 yang populer untuk tahun 2023, Explore dan Extreme Edition, keduanya diresmikan pada pameran Roda Dua ke-27 di Lyon, Prancis. Namanya terlihat menjanjikan, seperti halnya daftar fitur yang ditambahkan. Dengan motor baru ini, sepertinya Yamaha benar-benar ingin menjadi yang terdepan dalam persaingan.


Terkait: Inilah Perbedaan Utama Antara Sport Tourers dan Adventure Bikes


Yamaha Tenere 700 Edisi Ekstrim

Yamaha Motor Perancis

Yamaha Tenere 700 Extreme siap mengantar Anda kemana saja

Jika Anda mencari pemacu adrenalin dan ingin sepeda motor siap membawa Anda ke mana pun, tidak perlu mencari lagi. Dengan edisi ini, ubahan membuatnya semakin mumpuni di medan off-road.

VIDEO TOPPEED HARI INI

Tenere 700 mendapatkan bumper depan hard enduro baru yang dipasang tinggi. Agar sesuai dengan tampilan baru, suspensi juga telah diperbarui. Di depan memiliki garpu KYB 43mm yang dapat disetel sepenuhnya, dengan jarak tempuh 9 inci (satu inci lebih banyak dari standar Tenere 700). Dilengkapi dengan lapisan Kashima yang tahan lama sehingga tidak akan mengecewakan Anda bahkan di medan terberat sekalipun. Guncangan belakang KYB adalah unit siap balapan yang dapat disetel sepenuhnya dengan jarak tempuh sekitar 8,5 inci.

Untuk membantu semua off-road itu, Yamaha memberikan pedal titanium baru pada Tenere ini. Mereka juga lebih lebar untuk membantu mengurangi tekanan saat berdiri. Selain itu, ia juga memiliki sadel datar satu bagian, dibuat untuk balap reli, yang seharusnya memberikan kenyamanan lebih dengan bantalan ekstra. Fitur hebat lainnya adalah panel TFT 5 inci. Pengemudi dapat memilih dari tiga tema tampilan yang berbeda, ‘penjelajahan’ dinamis, ‘jalan’ analog atau ‘serbuan’ yang terinspirasi reli.

Terkait: 10 Sepeda Petualangan Terbaik untuk Pemula

Edisi Jelajahi Yamaha Tenere 700

Jelajahi Yamaha Tenere 700
Yamaha Motor Perancis

Yamaha Tenere 700 Jelajahi Foto Aksi

Sementara edisi ‘Extreme’ ditujukan untuk mereka yang ingin melakukan lebih banyak tur off-road, edisi ‘Jelajahi’ lebih condong ke sisi tur. Ini dirancang untuk membantu Anda berkeliling dunia dengan nyaman, sehingga fitur tambahan meningkatkan kenyamanan dan kemampuan manuver.

Suspensi baru juga dipasang pada versi ini. Di depan, Edisi Jelajahi dilengkapi dengan pengaturan yang lebih berorientasi jalan, menampilkan garpu KYB 43mm dengan jarak tempuh 7,5 inci (satu inci lebih kecil dari Tenere standar). Ini akan membuat pengendaraan menjadi lebih nyaman dan stabil. Di bagian belakang juga memiliki unit KYB yang dapat disesuaikan, dengan jarak tempuh 7 inci. Dengan suspensi baru ini, Yamaha berhasil menurunkan ketinggian jok hampir satu inci dari versi standar.

Untuk membantu perjalanan jauh, edisi ‘Jelajahi’ kini telah menambahkan pelindung angin berupa kaca depan yang lebih tinggi dan lebar. Ini juga mendapat shifter cepat yang menawarkan pergantian gigi lebih cepat dan pengaturan yang dirancang khusus yang membuatnya lebih nyaman untuk dikendarai. Tenere ini tidak akan dilengkapi untuk perjalanan tanpa bagasi. Anda dapat memilih casing samping lembut atau aluminium, tersedia dalam warna hitam atau perak.

Sisa sepeda hampir sama. Ini memiliki mesin 689cc dari Tenere 700 reguler, yang menghasilkan 73,4 tenaga kuda pada 9.000 rpm dan torsi 50 kaki-pon pada 6.500 rpm. Spesifikasi tersebut sudah mengesankan untuk sepeda petualangan berukuran sedang, jadi mengapa harus diubah? Harga untuk edisi ‘Extreme’ adalah $12.642, dan $12.536 untuk edisi ‘Explore’… di Prancis. Kami tidak yakin kapan tepatnya mereka akan memasuki pasar AS, tetapi kami akan terus mengabari Anda.

Source link