WhatsApp Luncurkan Fitur Share Screen dan Video Call mode Landscape

LAYANAN obrolan video (video call) cukup tenar sejak beberapa tahun lalu, terutama selama masa pandemi COVID-19. Meski cukup tenar, pertemuan langsung lebih umum sekarang, berbagai aplikasi masih digunakan secara luas dan aplikasi tersebut berlomba-lomba menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi untuk para penggunanya.

Dikutip dari XDA-Developers, Selasa (8/8), berbagai aplikasi itu telah berevolusi dari waktu ke waktu, menawarkan berbagai fitur bagus. Jadi masuk akal jika WhatsApp sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbaik akan mengadopsi beberapa fitur dari aplikasi obrolan video ke aplikasinya.

Sebelumnya, pada Mei 2023, XDA-Developer sempat melaporkan tentang pengujian fitur berbagi layar (share screen) yang telah hadir di WhatsApp versi beta, dan sekarang sepertinya perusahaan besutan Meta itu akhirnya merilis fitur tersebut ke semua pengguna dan sekarang mulai diluncurkan ke pengguna Android, iOS, dan Windows.

Baca juga:

WhatsApp Uji Coba Fitur Share Screen

Unggahan Mark Zuckerberg yang perlihatkan fitur berbagi layar. (Foto: Facebook/Mark Zuckerberg)

Berita tersebut pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch yang mendapatkan informasi dari sang CEO perusahaan Meta Mark Zuckerberg, yang membagikan fitur baru tersebut di sebuah unggahan di akun Facebook-nya.

Baca juga:  Saya tidak bisa berhenti memainkan Diablo 4, dan itu semua karena pembuatannya yang indah dan desain peta yang mengasyikkan

Unggahan itu pendek dan langsung ke intinya, menunjukkan gambar dari fitur berbagi layar baru yang sedang dijalankan di aplikasi WhatsApp.

Sementara itu, dalam unggahan tersebut juga terlihat panggilan video dilakukan dalam mode lanskap. Apa yang hebat tentang share screen menggunakan WhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk memilih antara membagikan tampilan aplikasi tertentu atau menampilkan seluruh layar.

Baca juga:

WhatsApp akan Hadirkan Fitur ‘Multiple Accounts’ dalam Satu Perangkat

Fitur besar lainnya yang juga melakukan debutnya adalah mode lanskap untuk panggilan video (landscape video call). Meskipun akan menyenangkan untuk dapat melihat lebih banyak penelepon dalam mode ini, mungkin fitur ini akan sangat berguna ketika seseorang sedang berbagi layar, menawarkan lebih banyak ruang layar untuk menampilkan wajah penelepon, dan menampilkan dengan luas sebuah konten saat sedang berbagi layar.

Panggilan Video mode lanskap sangat berguna ketika sedang berbagi layar. (Foto: Unsplash/Dylan Ferreira)

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, fitur ini sekarang diluncurkan kepada para pengguna namun secara bertahap, jadi jika kamu belum melihat fitur ini, kamu harus bersabar. Jika kamu belum pernah mencoba WhatsApp, pastikan untuk mencobanya, karena WhatsApp tersedia di hampir semua jenis perangkat mobile, Android, Apple, Windows dan dapat memudahkan komunikasi dengan teman atau kolega. (kna)

Baca juga:

WhatsApp Kembangkan Fitur ‘Username’



Source link