Tentukan Cawapres, Prabowo Bakal Pertimbangkan Masukan Jokowi

MerahPutih.com – Siapa calon wakil Presiden Prabowo Subianto di Pemilu 2024 masih belum diketahui.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, persoalan mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada 2024 tidak serumit yang dibayangkan.

Penetapan calon wakil presiden, kata Habiburokhman, akan dijawab secara realistis dengan mengutamakan kepentingan rakyat.

Baca juga:

PPP ungkap 2 bukti Jokowi lebih dukung Ganjar ketimbang Prabowo

“Kita semua realistis dalam mengutamakan prinsip kepentingan rakyat,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Selasa (4/7).

Pria yang juga Wakil Presiden Komisi III DPR itu mengatakan, keputusan cawapres juga akan mempertimbangkan pendapat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dinilainya wajar karena Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai mitra koalisi dan Prabowo adalah sahabat Jokowi.

“Tentu saja mereka juga dalam koalisi ini petahana Pada saat itu. Setelah banyak capaian yang pasti atas isu strategis ini, mereka berdiskusi dan meminta pendapat Pak Jokowi sebagai presiden,” ujarnya.

Baca juga:

Prabowo: Orang tidak suka narasi politik yang saling menghujat

Selanjutnya, Prabowo dan Muhaimin Iskandar akan menentukan para cawapres yang telah menjalin kerja sama politik di Koalisi Akbar Kebangkitan Indonesia (KKIR).

Baca juga:  TKN Prabowo-Gibran Bantah Tudingan Akan Manfaatkan Fasilitas juga Lembaga Negara di tempat Pilpres

Penetapan ini juga akan melibatkan sejumlah pihak lain yang nantinya akan menyatakan dukungan kepada Prabowo.

“Cawapres mana yang terbaik akan diputuskan bersama oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin dan juga apakah partai lain pasti akan melibatkan partai-partai tersebut,” katanya. (Knu)

Baca juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Prabowo diam-diam berdamai dengan Iran dan Israel



Source link