Sime Darby Berhad resmi membuka dealer BMW MINI di Jakarta dan Medan

KabarOto.com – Sime Darby Berhad kini hadir di pasar otomotif Indonesia melalui PT Performance Motors Indonesia – bekerja sama dengan anak perusahaan Sime Singapore Ltd. dan Grup Galeão. PT Performance Motors Indonesia merupakan langkah awal Sime Darby Motors memasuki pasar Indonesia.

Melalui 2 dealer di Jakarta dan Medan, Sime Darby Berhad menghadirkan dealer BMW dan MINI. Dealer Jakarta khusus BMW dan Medan khusus BMW dan MINI. Selain itu, PT Performance Motors Indonesia dan BMW Group sedang mengembangkan jaringan di Indonesia, dengan joint venture yang diperluas ke beberapa provinsi di pulau Jawa dan Sumatera.

Baca Juga: Touring BMW Seri 5 Terbaru Seharga Rp. 1,757 miliar, berikut profilnya

“Indonesia sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar, di kawasan dengan pertumbuhan kelas menengah dan menengah atas yang pesat, merupakan pasar yang sangat penting bagi kami untuk mengembangkan bisnis kami,” ujar Dato’ Jeffri Salim Davidson, CEO Grupo Sime Darby Berhad. .

CEO BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan pihaknya menyambut baik kehadiran Sime Darby Motors di jaringan diler BMW Group Indonesia dan kemitraannya dengan Galeon Group. “Hal ini menjadi penanda jelas kepercayaan terhadap keberadaan BMW Group Indonesia di Indonesia dengan kinerja penjualan yang kuat,” ujarnya.

Baca juga: Profil BMW Z4 Baru Resmi Meluncur di Indonesia Dibanderol Mulai Rp 1,517 Miliar

Leonel Gozali, Principal Galeon Group, mengatakan bahwa bersama dengan Sime Darby, mereka dapat mempercepat pertumbuhan melalui perluasan merek, termasuk merek MINI dan memperluas jejaknya di luar lokasinya saat ini.

Baca juga:  Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Selama Libur Panjang Idul Adha

“Dengan pengalaman Sime Darby yang kuat di sektor otomotif serta BMW, sistem back-end yang solid dan kapasitas keuangan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan, kami yakin kerjasama ini akan berhasil,” ujar Leonel.