Shin Tae-yong Coret Ronaldo Kwateh di Turnamen Mini, Performa 2 Pemain Ini Jadi Penyebabnya

Minggu, 19 Februari 2023, 10:20 WIB

Ronaldo Kwateh akan kembali ke Turki setelah Piala Asia U-20 2023 (Foto: Sportsstars.id/Ilham Sigit)

JAKARTA – Pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong bahkan mencoret pemain sayap andalannya Ronaldo Kwateh dari tim Garuda Muda di Turnamen Mini 2023.

Ronaldo Kwateh telah mengikuti pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia. Sebelumnya, ia sudah lama absen dari latihan bersama Skuad Garuda Muda karena tengah menjalani transfer ke klub Liga 2 Turki Bodrumspor.

Mirisnya, winger berusia 18 tahun itu malah dicoret dari skuat Indonesia U-20 di turnamen mini tersebut. Meski begitu, Shin Tae-yong menjelaskan Ronaldo Kwateh siap tampil di Piala Asia AFC U-20 2023.

“Sebelumnya, kami mengecek kondisi Ronaldo. Setelah diverifikasi, bagian latihan benar-benar kurang di Turki. Jadi, untuk turnamen persahabatan ini, mungkin (Ronaldo) tidak dimainkan, tapi (dia) pasti akan disiapkan untuk Piala Asia U-20,” kata Shin Tae-yong kepada tim media, termasuk sportsstars.id, Sabtu (18/8). /2/2023).

Alasan lain kenapa STY menyingkirkan Ronaldo Kwateh dari timnas U-20 Indonesia di turnamen mini itu diyakini karena penampilan gemilang kedua pemain mereka yang menempati posisi sama dengan Ronaldo. Pemain yang dimaksud adalah Ginanjar Wahyu dan Hugo Samir.

Baca juga:  Iriana Jokowi Nonton Konser Dewa 19, We Are The Champions Jadi Lagu Penutup

Kedua pemain tersebut tampil menonjol saat tim Indonesia U-20 menghadapi Fiji U-20, Jumat (17/02/2023) malam WIB. Pasukan Garuda Muda mengalahkan tim Oseania (OFC) dengan skor 4-0.

Ikuti berita Sportsstars di berita Google