Puan Respons Rencana Megawati Bertemu Cak Imin

MerahPutih.com – Rencana Rapat Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memunculkan spekulasi tentang arah politik kedua partai politik menjelang pemilihan presiden 2024.

Presiden DPP PDIP Nyonya Permaisuri Menolak anggapan pertemuan Megawati dan Cak Imin dipicu oleh kebutuhan PDIP akan suara Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga

Puan mengungkap isi perjumpaan dengan Anies Baswedan di Tanah Suci

Menurut Puan, pertemuan kedua pimpinan partai politik itu murni dalam rangka pembangunan bangsa dan negara yang membutuhkan sinergi antar partai, termasuk PKB.

“Tadi saya ketemu Cak Imin, memimpin rapat paripurna dan tadi saya sampaikan bahwa kita sepakat membangun bangsa dan negara ini harus dilakukan bersama-sama,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/7).

Puan mengatakan, komunikasi politik dalam rangka sinergi membangun bangsa dan negara juga tidak dilakukan dengan PKB saja. Namun, hal ini juga sudah dibicarakan dengan Golkar, NasDem, dan partai lain.

Baca juga

Puan meminta pemerintah mengurus 472 artefak Indonesia yang dikembalikan ke Belanda

“Tidak hanya dengan PKB, tapi juga dengan Golkar dengan Nasdem dan sebagainya. Untuk pihak lain tentunya kita membuka silaturahmi dan komunikasi seluas-luasnya,” ujar Puan.

Baca juga:  Tujuan PPP Temui Megawati dan Jokowi Setelah Pencapresan Ganjar

Ketua DPR lebih lanjut mengatakan, masing-masing parpol memiliki kedaulatan dan pertimbangan masing-masing dalam menentukan arah politik dan mitra koalisi.

Dengan demikian, kata dia, tidak ada parpol yang bisa mengintervensi posisi politik parpol lain.

“Kita juga harus mendengarkan aspirasi dari bawah, dari masyarakat atau dari pemilih kita. Karena itu, komunikasi tetap berjalan dengan semua pihak, bukan hanya PKB, tapi semua pihak,” pungkasnya. (Lb)

Baca juga

Puan Maharani mengatur jadwal pertemuan Prabowo dengan Megawati



Source link