PSSI Usul Empat Stadion Piala Dunia U-17 ke FIFA, Salah Satunya JIS

MerahPutih.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengusulkan ke FIFA empat dari delapan stadion yang disiapkan untuk kandang perhelatan Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang.

Empat stadion yang rekomendasikan PSSI tersebut yakni Stadion Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Manahan Solo (Jawa Tengah), Stadion Si Jalak Harupat (Jawa Barat), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Jawa Timur).

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengatakan, FIFA pun sudah meninjau langsung empat stadion yang diusulkan dari tanggal 28 Juli hingga 2 Agustus.

Baca Juga:

Timnas U-17 Lakoni Uji Coba Lawan Persis Youth di Stadion Manahan Solo

“Mengenai proposal dan persiapan kejuaraan dunia U-17 di Indonesia dari delapan lapangan yang diusulkan memang akhirnya mengerucut hanya empat lapangan saja,” ujar Erick di Kantor Kementererian PUPR, Jakarta, Rabu (9/8).

Dari empat stadion itu, lanjut Erick, FIFA akan segera mendiskusikan perihal usulan tersebut.

“Dari empat ini kita juga menyarankan khususnya Jakarta dan Bandung itu menjadi dua grup pertandingan, termasuk yang di Jalak Harupat (Jawa Barat),” tutur Erick.

Baca Juga:

PSSI Perkecil Jumlah Pemain U-17 Ikut Pemusatan Latihan di Jerman

PT Jakarta Propertindo (JakPro) sebelumnya menegaskan renovasi terhadap Jakarta International Stadium (JIS) masih terus berjalan untuk gelaran Piala Dunia U-17.

Baca juga:  Siapa pun yang memiliki akun Netflix dapat memainkan salah satu game paling visioner tahun ini – gratis

“Masih berjalan, kan sudah dari kemarin-kemarin berjalan progresnya,” ujar Direktur Utama (Dirut) JakPro Iwan Takwin di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (7/8)).

Iwan menuturkan, perbaikan-perbaikan yang tengah dikebut tersebut harus selesai saat bulan Oktober mendatang. Seperti rumput dan akses-akses disekitar kawasan JIS yang menunjang pemain serta penonton.

“Ini sudah dilakukan komunikasi kan sudah dicek sudah diini (kerjakan) sama mereka,” jelasnya. (Asp)

Baca Juga:

Timnas U-17 Jalani Pemusatan Latihan Sepekan di Solo



Source link