Power split membuat Audi RS7 sekuat hypercar, mencapai 1.000 Dk

KabarOto.com – Power Division baru saja meluncurkan produksi Tahap 4 untuk Audi RS7. Tenaga yang dihasilkan hampir setara dengan hypercar yang mencapai 1.000 hp.

Eksterior mobil ini dibalut warna Satin Gold, menggunakan body kit Maxton Design yang menambahkan spoiler depan, side skirt, dan tambahan spoiler belakang. Sementara dipasangkan dengan pelek Turismo SF-1 berukuran 22 inci berprofil ramping, kesannya semakin maskulin.

Sang tuner mengklaim mesin V8 biturbo atau dual turbo berkapasitas 4.000 cc itu kini memiliki tenaga 1.044 tenaga kuda dan torsi 1.197 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi dari 100 km/jam ditempuh hanya dalam waktu 2,4 detik, sedangkan 100-200 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,6 detik.

Baca Juga: Konsep, Restorasi & Modifikasi Jeep Cherokee 4xe 1978 Membangkitkan Kenangan

Jadi bagaimana kekuatannya bisa begitu besar? Power Division mengganti pompa bahan bakar tekanan tinggi, sistem asupan baru, kit intercooler baru, busi balap, kit injeksi air metanol, dan rakitan turbocharger hybrid baru.


Baca juga: Pernak-pernik Sport Spoon Siap Mendandani Honda Civic Type R FL5

Jangan lupa ganti sistem knalpot manifold, downpipe, pipa depan dan belakang. Kemudian ECU dan control unit dipetakan ulang, menggunakan software StageX Magic Motorsport, sehingga potensi tenaga penuh dapat dimaksimalkan.

Baca juga:  Mengenal Fitur Sky-One Touch Power Roof pada Jeep Wrangler Rubicon Terbaru