Pengguna KRL Masih Diwajibkan Pakai Masker

MerahPutih.com – Berbeda dengan TransJakarta, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tetap memberlakukan wajib masker bagi penggunanya.

Manajer Humas PT KCI Leza Arlan mengatakan, pihaknya masih menunggu surat edaran (SE) hasil peninjauan masker gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Sampai keluar SE baru dari Kementerian Perhubungan,” kata Leza saat dikonfirmasi, Minggu (6/11) ini.

Baca juga:

TransJakarta mengizinkan pengguna untuk tidak menggunakan masker

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) belum mencabut aturan wajib masker bagi seluruh penumpang. Jadi, pengguna jalur pinggiran kota atau kereta listrik (KRL) tetap harus memakai masker saat.

“Masih sama, bukan kita jalur pinggiran kota ya, bukan kereta jarak jauh,” ujarnya.

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengizinkan pengguna untuk tidak menggunakan masker di dalam armada atau fasilitas lainnya.

Baca juga:

Pemerintah resmi mencabut aturan wajib pakai masker di tempat umum

Aturan ini berdasarkan Surat Edaran Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta (Dishub DKI Jakarta) Nomor 26/SE/2023 tentang Seruan Penerapan Protokol Kesehatan di Sarana dan Prasarana Angkutan Umum Selama Masa Transisi Endemik.

Baca juga:  Kompres! Keluarga besar mudik bareng pakai mobil bareng sukses bikin bahagia

“Berdasarkan pedoman dari Pemprov DKI Jakarta dan Dishub DKI Jakarta, seluruh pelanggan TransJakarta tidak boleh menggunakan masker di armada TransJakarta jika dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan COVID-19”, ujar Corporate Secretary dan Head of Public TransJakarta Divisi Humas, Apriastini Bakti Bugiansri, di Jakarta, Minggu (6/11). (asp)

Baca juga:

Seiring waktu memakai topeng, orang Jepang lupa bagaimana caranya tersenyum



Source link