Pengelolaan Makin Baik, Ferry Paulus Yakin Ranking Liga Indonesia Akan Meningkat

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus merencanakan duel Persija Jakarta vs PSM Makassar menjadi laga pembuka Liga 1 2023-2024. (FOTO: MPI/Andri Bagus Syaeful)

JAKARTA – Konon pengelolaan kompetisi sepak bola di tanah air semakin membaik. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus yakin peringkat Liga Indonesia ke depan akan meningkat.

Pernyataan itu disampaikan Ferry Paulus dalam acara peluncuran Liga 1 BRI 2023-2024. Acara digelar di BRI Aviary Park, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dan Direktur Utama BRI Sunarso. Selain itu, acara peluncuran juga dihadiri perwakilan klub-klub Liga 1 musim 2023-2024.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menyampaikan perkembangan positif gelar juara Liga 1. Lebih lanjut, dirinya yakin peringkat Liga Indonesia akan semakin meningkat ke depannya.

“Sebagai operator, PT LIB bersyukur hari ini kita bisa melihat kelanjutan kerjasama setelah hampir sebulan berjuang menaikkan valuasi sehingga final bisa meningkat. Tahun ini kita meningkat sangat signifikan karena sebenarnya ada sinergi dan ada nilai di liga yang akan terus berlanjut”, ujar Ferry Paulus dalam acara peluncuran Liga 1 2023-2024 yang dihadiri sportsstars.id, Senin (26/6/2023).

“Saya yakin kami bisa naik peringkat, bukan peringkat 6 (Asia Tenggara) lagi. Saya harap kami bisa menaikkan peringkat (liga),” sambungnya kemudian.

Saat ini, Liga Indonesia berada di peringkat 26 se-Asia. Jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, Liga Indonesia menempati peringkat ke-6. Liga Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja, Laos, Myanmar, dan Timor Leste.

Editor: Hadi Febriansyah

Ikuti berita Sportsstars di berita Google