OPPO Reno5 Punya Fitur dan Teknologi Terlengkap di Kelasnya

  • Whatsapp

Jakarta – Kehadiran Reno5 mendapat respons positif dari konsumen, program flash sale di Shopee kabarnya telah sold out tanpa memakan waktu lama. Smartphone terbaru OPPO ini pun diklaim yang terlengkap di kelasnya. Reno5 disebut sebagai ponsel dengan berjuta fitur untuk memenuhi kebutuhan user.

Disebut terlengkap di kelasnya, OPPO Reno5 dapat menunjang produktivitas pengguna. Apa saja fiturnya?

Bacaan Lainnya

Performa Serba Cepat

Untuk dapur pacu, OPPO Reno5 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan RAM 8GB, dan ROM 128GB. Menariknya, OPPO Reno5 sudah dipersenjatai dengan NFC untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak & pengiriman data nirkabel secara cepat antarperangkat. OPPO Reno5 juga sudah dibekali dibekali baterai berkapasitas 4.310 mAh, lengkap dengan fast charging 50W sehingga kemampuannya bisa dibilang serba cepat.

Soal daya tahan, pengguna tidak perlu khawatir, pasalnya OPPO Reno5 Hanya dengan 5 menit pengisian bisa digunakan untuk menonton video selama 3 jam. Jika mengisi dalam waktu 31 menit, akan menghasilkan 80% tingkat kepenuhan baterai dan akan penuh maksimal dalam waktu 48 menit.

Kamera Kreatif

Menjadi suksesor Reno4, OPPO Reno5 membawa videografi sebagai fitur keunggulannya. Kamera OPPO Reno5 memiliki susunan yang sama dengan Reno4. Bedanya di seri Reno5 ini, OPPO memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matris quadcam 64MP. Artinya, terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya, di mana Reno4 hanya membawa kamera 48 MP.

Tak hanya unggul dalam hal kamera belakang, kamera depan OPPO Reno5 juga dijagokan. Reno5 hadir dengan mengusung kamera depan berjenis single punch hole dengan konfigurasi 44 megapixel. Keduanya dilengkapi dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System dan AI Highlight Video, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman video potret kelas dunia di seri OPPO Reno5 baru.

Fitur AI Highlight Video disebut-sebut menjadi fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan penerapan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Tidak heran, meski dengan cara penyuntingan yang sederhana namun hasil yang didapatkan terlihat seperti profesional.

Kaya Fitur

Selain itu, OPPO Reno5 juga didukung Smart Message Privacy yang secara otomatis mendeteksi jika orang lain sedang melihat layar ponsel pengguna dan menyembunyikan pemberitahuan, sehingga keamanan dan privasi dari ponsel terjaga dengan baik.

Di samping ada NFC dan wireless charging, Reno5 juga punya fitur gesture yang memudahkan penggunanya. Fitur tambahan lainnya juga tersemat dalam ColorOS. Salah satunya adalah split screen.

Desain Menawan

Lalu dari segi desain dan tampilan, secara keseluruhan desain OPPO Reno5 tak jauh berbeda dari seri Reno4 sebelumnya. OPPO Reno5 memiliki desain mewah dan elegan, serta bodi yang ramping dan ringan dengan ketebalan 7,7mm untuk varian warna Starry Black dan 7,8 mm untuk varian warna Fantasy Silver.

Varian Fantasy Silver memang sedikit lebih tebal karena memiliki teknologi lapisan warna yang berbeda. Fantasy Silver diklaim dapat memproyeksikan ribuan warna bila dilihat dari sudut yang berbeda, masing-masing warna bersinar dan berkilau dengan khas. Hal itu dihasilkan dari proses Diamond Spectrum yang akan memastikan warna tetap tampil cerah.

Layarnya seluas 6,4 inch yang menggunakan panel AMOLED. Menariknya lagi layar Reno5 sudah dibekali refresh rate 90Hz untuk scrolling yang lebih smooth. Layar luas OPPO juga memberi kenyamanan secara visual.

OPPO Reno5 di dibanderol Rp 4.999.000, pre-order eksklusif di Shopee (13-21 Januari) dan kunjungi website & sosial media OPPO Indonesia. Info selengkapnya klik di sini.
sumber : detikcom

Pos terkait