Operasi di Portugal Berjalan Lancar, Marcus Gideon: Waktunya Istirahat dan Kembali Kuat! : Okezone Sports

PORTO – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon baru saja menyelesaikan operasi pergelangan kaki kanannya di Portugal. Setelah sukses menjalani operasi terhadap kaki yang sering cedera itu, rekan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu pun akan beristirahat sejenak dan percaya diri bisa kembali kuat seperti dulu.

Kabar baik itu pun disampaikan langsung oleh Marcus melalui Instagram pribadinya, @marcusfernaldig, pada Senin (31/7/2023). Dari posting-an terbaru, diketahui bahwa pemain berusia 32 tahun itu kembali menjalani operasi di Porto, Portugal.

Dalam unggahan tersebut, Marcus terlihat berbaring di atas kasur sebuah rumah sakit. Dia tampak tersenyum meski dalam kondisi lemas dan infus yang masih terpasang di tubuhnya.

“Operasi selesai! Sekarang saatnya istirahat & kembali lebih kuat. Terima kasih Prof. Niek van Dijk & Prof @dokternicolaas,” tulis Marcus dalam keterangan fotonya, Senin (31/7/2023).

Baca juga:  Ganjar Singgung Pelanggaran HAM dan Korupsi di Peringatan 25 Tahun Reformasi

Operasi Marcus Fernaldi Gideon di Portugal berjalan lancar

Dokter Niek van Dijk sendiri merupakan dokter yang juga menangani Marcus dalam operasi pertama pada pergelangan kaki kirinya tahun lalu di Portugal. Dokter yang pernah menangani mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo, itu pun sukses menyelesaikan permasalahan tulang tumbuh di pergelangan kaki kirinya.


Follow Berita Okezone di Google News


Namun, agar proses pemulihan cederanya tak terlalu lama, Marcus hanya dioperasi pada bagian kaki kirinya saja. Karena itu, pada tahun ini Marcus kembali naik meja operasi untuk mengatasi tulang yang juga tumbuh di pergelangan kaki kanannya.

Tindakan tersebut pun berdasarkan rekomendasi dari Dokter PBSI, Prof dr Nicoolas C. Budhiparama. Kini, tentunya mantan pemain ranking satu dunia tersebut harus menjalani masa pemulihan sebelum kembali mentas di turnamen bulutangkis dunia.

Baca juga:  Inter Miami Konfirmasi Ketertarikan Gaet Lionel Messi dan Sergio Busquets

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sebelumnya, pada tahun ini Marcus masih bisa tampil bersama partner-nya, Kevin Sanjaya Sukamuljo di beberapa turnamen hingga Singapore Open 2023. Lalu, Minions -julukan Marcus/Kevin-memutuskan mundur dari ajang Indonesia Open 2023 pada Juni silam karena Marcus kembali cedera hingga kini akhirnya naik meja operasi.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.