MotoGP Belanda 2023: Comeback Usai Cedera Panjang, Pol Espargaro Dapat Sambutan dari Sang Kakak

Pol Espargaró (GASGAS Factory Racing Tech3) berfoto dengan motornya sebelum MotoGP Portugal 2023 (Foto: Twitter/@Tech3Racing)

ASSEN – Pol Espargaró (Pembalap GASGAS Tech3) kembali ke MotoGP Belanda 2023 setelah cedera panjang. Kembalinya Pol ke lintasan disambut oleh kakak laki-lakinya, Aleix Espargaró (Aprilia Racing), yang mengaku terharu dengan kegigihan adiknya.

Seperti diketahui, Pol mengalami kecelakaan fatal saat sesi latihan pembukaan seri MotoGP 2023 di Portugal. Insiden itu membuatnya mengalami cedera serius yang membuatnya absen hingga paruh pertama musim ini di GP Belanda 2023.

Namun, akhirnya pebalap Spanyol itu berhasil tampil kembali di sirkuit pada balapan Assen. Meski tidak bertanding, kehadirannya disambut gembira oleh timnya.

Pilot GASGAS Tech3, Pol Espargaro (Foto: Reuters)
Pilot GASGAS Tech3, Pol Espargaro (Foto: Reuters)

Lalu Aleix pun menyapanya dengan haru saat adiknya juga masuk starting grid. Mereka berpelukan dengan senyum bahagia di wajah mereka.

“Awalnya dia tidak mau datang karena dia pikir itu akan terlalu sulit baginya dan saya harus meyakinkannya dalam dua minggu terakhir. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus membuktikan kepada dunia bahwa dia baik-baik saja dan semua orang akan melakukannya.” berbahagialah,” kata Aleix seperti dikutip dari Speedweek. , Selasa (27/6/2023).

“Dan ketika dia bergabung dengan saya di starting grid kemarin, itu sangat menyenangkan,” tambahnya.