Mitsubishi XRT Concept Buka Selubung, Bakal Menjelma Jadi All New Triton

KabarOto.com – Mitsubishi Motors Corporation memperkenalkan Mitsubishi XRT Concept yang merupakan model pikap All New Triton.

Mobil tersebut rencananya akan diluncurkan di Bangkok International Motor Show ke-44 2023 mulai 21 Maret hingga 2 April 2023.

Triton diakui sebagai model terlaris Mitsubishi Motors, diproduksi di pabrik Laemchabang di Thailand dan diekspor ke sekitar 150 negara di seluruh dunia.

All New Triton akan menjadi generasi keenam dari model pickup midsize Mitsubishi Motors. Setelah diluncurkan di Thailand pada tahun fiskal 2023, mengikuti model ini akan diluncurkan untuk kawasan ASEAN, Oseania, dan pasar global lainnya.

Baca juga: Alasan Tidak Bawa Konsep Mitsubishi XFC ke GJAW 2023

Konsep Mitsubishi XRT memiliki karakter maskulin yang berbeda di bagian depan dan kap mesin yang ditata secara horizontal.

Mobil ini juga dilengkapi fender depan dan belakang serta ban medan berlumpur. Pada bodi kendaraan terdapat desain kamuflase yang terinspirasi dari bebatuan lava.

Grafik Ralliart yang ikonik dengan 10 garis sejajar mengekspresikan semangat Mitsubishi Motors untuk berkendara.

Baca juga:  13 Potret Generasi dan Model Mitsubishi Delica, Menilik Anak Cucu Colt L300

Pada Reli Lintas Negara Asia 2023, tim Mitsubishi Ralliart, yang menerima dukungan teknis dari Mitsubishi Motors, berencana untuk membalap prototipe model lintas alam All-New Triton (spesifikasi grup T1) dalam usahanya meraih kemenangan kedua berturut-turut.

Baca Juga: MMKSI Pastikan Seluruh Inventaris Kendaraan Mitsubishi Aman Jelang Lebaran 2023

Hiroshi Masuoka, pemenang dua kali Reli Dakar pada tahun 2002 dan 2003, akan kembali sebagai direktur tim dan seorang teknisi dari Mitsubishi Motors akan melakukan prates dan membantu tim dalam mendukung reli tersebut.

“New Triton sedang menjalani tahap akhir penyempurnaan dalam persiapan peluncurannya, kami telah melakukan uji ketahanan yang ketat di seluruh dunia, menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dari aktivitas reli,” kata Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors.