Kylian Mbappe Putuskan Tak Perpanjang Kontrak, Manajemen PSG Geram

PARIS – Kylian Mbappé yang mengirimkan surat ke arah Paris Saint Germain (PSG), berisi pernyataan tidak akan memperpanjang kontrak. Kabarnya, PSG menanggapi surat tersebut dengan melepas Mbappé musim panas ini.

Kontrak Mbappé seharusnya berjalan hingga 2025. Namun, menurut L’Equipe yang dikutip The Guardian, Mbappé justru melakukan langkah mengejutkan terkait masa depannya.

Bintang timnas Prancis itu enggan memperpanjang kontraknya pada 2024. Situasi itu membuat manajemen Le Parisiens berang.

Pasalnya, Mbappé dan manajemen PSG sebelumnya telah membahas masalah perpanjangan kontrak. Percakapan berjalan lancar.

Namun Mbappé tiba-tiba berubah pikiran untuk tidak memperpanjang kontrak. Menanggapi hal tersebut, PSG dikabarkan akan melepas Mbappé pada musim panas ini.

PSG siap melepas Mbappe

Hal tersebut dinilai manajemen PSG sebagai langkah bijak, mengingat harga Mbappé di bursa transfer masih sangat tinggi. Dengan sisa kontrak dua musim lagi, nilai pasar Mbappé, menurut perkiraan Transfermarkt, adalah €180 juta atau setara dengan Rp. 2,8 triliun.

Surat penolakan perpanjangan kontrak sepertinya menjadi pukulan telak bagi PSG yang awalnya berpikir untuk membujuk Mbappé agar tetap bertahan. Akan menarik untuk melihat klub gila mana yang memanfaatkan situasi ini untuk memenangkan Piala Dunia 2018.

Editor: Admiraldy Eka Saputra

Ikuti berita Sportsstars di berita Google