KSAD Optimistis Pembangunan Infrastruktur TNI AD dalam IKN Berjalan Sesuai Rencana

KSAD Optimistis Pembangunan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan, konstruksi infrastruktur TNI AD di dalam Ibu Pusat Kota Nusantara (IKN) akan berjalan sesuai rencana.

“Saya harus meyakinkan apa yang digunakan telah direncanakan, sampai dengan kondisi terakhir. Jadi kami telah melihat, kita sudah ada rencana, (dan) sudah ada dibangun Kodim,” kata Maruli melalui keterangan resminya, dikutipkan Kamis (22/2/2024).

Rencananya kata Maruli, pihaknya juga akan memulai pembangunan Komando Resor Militer (Korem) sebagai satuan teritorial yang mana berada dalam bawah Komando Daerah Militer (Kodam).

“Rencana nanti akan dibangun Korem lagi, juga Koramil-Koramil, termasuk ada 18 satuan ditempatkan pada IKN,” ucapnya.

Di sisi lain, Maruli mengungkap, sebelum 17 Agustus 2024, pihaknya akan mengirimkan alat utama sistem persenjataan (alustsista) lalu 2.000 personelnya terkait pelaksanaan upacara peringatan tegas HUT ke-79 Republik Indonesia pada IKN.

“Nanti kami yakinkan rencana untuk mengirimkan alutsista dan juga personelnya. Kita berharap nanti tanggal 17 Agustus 2024, Angkatan Darat khususnya, kami siap memperkuat kegiatan di dalam IKN,” ujarnya.

Baca juga:  KPK Tetap Melanjutkan Pengusutan Kasus Korupsi Helikopter

Sumber Sindonews