Motor  

Kawasaki Ninja GPZ900R terlihat luar biasa dalam avatar supercharged barunya

Dari Ninja 250 yang mungil hingga Ninja H2 dengan turbocharger yang luar biasa, julukan Ninja dari Kawasaki adalah rumah bagi beberapa sepeda motor keren. Namun ketika Anda berpikir tentang Ninja, tidak mungkin untuk melupakan Ninja 900. Lagi pula, sepeda motor (biasa disebut sebagai GPZ900R) adalah Kawasaki pertama yang mengusung nama ‘Ninja’. Anda mungkin juga ingat GPZ900R dari film ikonik Top Gun, yang dikemudikan oleh Tom Cruise.


Meski ikonik, Kawasaki menutup Ninja 900 pada tahun 2003. Tahun ini menandai dekade kematiannya dan membuat kami bertanya-tanya seperti apa iterasi modern dari GPZ900R nantinya. Beruntung bagi kami, ini juga merupakan garis pemikiran dari desain Kar Lee yang populer, sehingga memperlakukan kami dengan rendering penerus GPZ900R yang diperbarui. Hasilnya luar biasa, seperti render desainer sebelumnya, dan itu memberi kita lamunan, untuk sedikitnya.

VIDEO TOPPEED HARI INI

TERKAIT: 5 Sepeda Motor Ultra Langka yang Dimiliki Tom Cruise dalam Koleksinya


Kawasaki GPZ900R diciptakan kembali

Sekali lihat rendering GPZ900R dan sepertinya menghasilkan banyak uang. Fasia yang berani, lampu depan persegi, jok tunggal panjang, dan bodywork yang kokoh semuanya dipertahankan, begitu pula dengan cat merah-hitam yang cantik. Namun, Kar Lee telah membuat setiap aspek lebih ramping dan lebih tajam agar desainnya sejalan dengan sepeda motor modern, mirip dengan yang dilakukan Suzuki dengan Katana. Kami menyukai fairing yang uber-edgy dan dewasa dengan dua cangkang aerodinamis di kedua sisinya dan penutup perut yang tebal.

Baca juga:  Healing bersama iKON dalam MV Terbaru 'U'

TERKAIT: Tertipu Kawasaki GPZ 900 R Bergabung Dengan Ninja H2 R untuk Memberi Penghormatan kepada Film Top Gun

Dilihat dari samping, rendering didasarkan pada Kawasaki Ninja H2 dan menggunakan mesin empat silinder segaris 999cc supercharged sebagai pusatnya. Penggilingan tidak hanya menambah tampilan berotot, tetapi ide itu sendiri memberi kita kupu-kupu. Lagi pula, bayangkan betapa epiknya GPZ900R dengan lebih dari 200 tenaga kuda. Oh, dan sementara kita membahasnya, Anda juga harus tahu bahwa Ninja 900 adalah sepeda motor pertama yang menembus batas kecepatan tertinggi 150 MPH.

Seperti mesinnya, rendering Ninja 900 ditampilkan berjalan pada velg Ninja H2 berbentuk bintang, dicocokkan dengan suspensi Ninja ZX-10R (garpu gas dan monoshock Showa Balance Free). Namun, swingarm satu sisi H2 tidak ada di sini. Namun, seluruh paket masih dipikirkan dengan sangat baik.

Bisakah Kawasaki menghidupkan kembali GPZ900R?

Kawasaki

Sepeda motor harus debut dalam dekade berikutnya

Sayangnya, itu sama sekali bukan kemungkinan. Standar emisi lebih ketat dari sebelumnya, dan bahkan Ninja H2 Kawasaki gagal memenuhi standar emisi global (Euro 5). Yang memperburuk keadaan adalah dimulainya elektrifikasi, yang membuat pabrikan mengalihkan fokus mereka dari sepeda motor ICE ke alternatif lain dan EV. Kawasaki juga bergabung dengan gerakan ini, yang memupus harapan akan GPZ900R yang diperbarui. Konon, Team Green baru-baru ini meluncurkan sepeda motor konsep bertenaga hidrogen supercharged. Ini mungkin agak jauh, tapi itu pasti membuat harapan tetap hidup untuk ICE.

Source link