Jelang Pekan Ketiga Liga 1, Pemain Asing Persib Malah Pulang Kampung

Gelandang asing Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos (Foto: Instagram/@persib)

BANDUNG – Persib Bandung kehilangan pemain asing jelang pekan ketiga Liga 1 2023-2024. Pemain yang dimaksud adalah Tyronne Gustavo del Pino yang memutuskan kembali ke Spanyol.

Tyronne kembali ke Spanyol untuk berpartisipasi dalam program pemulihan cedera tendon Achilles. Sang pemain sebenarnya mengalami cedera di pekan pertama Liga 1 saat Persib melawan Madura United di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Pemain bernomor punggung 10 itu mengaku sangat senang bisa memperkuat Persib meski hanya satu pertandingan. Karenanya, ia yakin akan mendukung Skuad Maung Bandung –julukan Persib– meski tak bisa kembali berkontribusi di lapangan.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya di masa sulit ini. Saya harus kembali ke Spanyol untuk memulihkan diri, tapi tentu saja saya tetap mendukung tim, meski harus dilakukan di luar lapangan,” kata Tyronne dikutip dari Laman Persib, Selasa (7/11/2023).

Tyronne mengatakan pulih dari cedera sangat menantang baginya. Namun, dia akan berjuang untuk pulih dengan cepat dan kembali merumput.