Hankook Jadi Pemasok Ban Resmi Formula E Jakarta

KabarOto.com – Produsen ban Hankook Tire telah terpilih sebagai technical partner dan official tire supplier untuk seri ke-10 dan ke-11 kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E 2023 seri ke-10 dan ke-11 di Jakarta International e-Prix Circuit Ancol pada 3 – 4 Juni .

Melalui jajaran ban iON, Hankook Tire mendukung para pembalap untuk tampil maksimal di lintasan.

Baca juga: Michelin Mundur dari Formula E, Ini Alasannya

“Kolaborasi ini merupakan komitmen kami untuk memperkenalkan produk ramah lingkungan dengan tetap mengutamakan standar keselamatan dalam berkendara,” ujar Yoonsoo Shin, Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia.

Menurut Yoonsoo, ban iON dibuat khusus dengan bahan berbasis bio, minyak alami dengan proporsi tinggi, dan karet berkelanjutan.

Semua ban juga akan didaur ulang setelah balapan melalui proses pirolisis. Metode pirolisis ini menghasilkan komponen akhir berupa minyak pirolisis, wire rope, karbon hitam dan silika. Hasil dari daur ulang ini dapat digunakan kembali sebagai bahan baku.

Ban iON yang digunakan pada kejuaraan tersebut memiliki dimensi depan 255/40R18 dan dimensi belakang 315/40R18. Menurut Hankook, ban ini dapat digunakan dalam kondisi kering maupun basah dan dapat membantu menghemat sumber daya.

Baca juga: Hankook tingkatkan investasi 1,6 miliar dolar untuk pabriknya

Selain itu, ban ini juga memiliki rolling resistance dan grip yang baik, low noise dan performa yang tahan lama.

Baca juga:  Wuling Alvez Resmi Diperkenalkan ke Masyarakat Yogyakarta