Gulung Surabaya BIN Samator, Jakarta LavAni Pimpin Klasemen Sementara Proliga 2023

Kamis, 9 Februari 2023, 23:40 WIB

MALANG – Jawara bertahan Proliga Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mengatasi perlawanan dari BIN Samator Surabaya pada putaran kedua babak kedua Proliga 2023. Hasil ini menempatkan mereka di puncak klasemen.

Tampil di GOR Ken Arok Malang, Kamis (9/2/2023), Jakarta LavAni tampil perkasa sejak set pertama. Meski kalah di set kedua, mereka berhasil menjamin skor 3 banding 1 (25 banding 19, 24 banding 26, 25 banding 16, dan 25 banding 18).

Hasil ini membuat mereka menambah tiga poin dan layak berada di puncak klasemen. Klub asuhan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menambah 26 poin dari sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan.

Jakarta LavAni vs BNI Samator di Proliga 2023 (Foto: Proliga)

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jaiz, lantas buka mulut soal kalah satu set dari tim lawan. Ia mengatakan, pada set kedua Samator mampu membaca permainan timnya, terutama dalam hal servis dan blok.

“Kami kalah di set kedua karena banyak melakukan kesalahan servis dan lemahnya blok. Di set kedua, Samator berhasil menerapkan dua blok dan dia melakukannya dengan baik”, kata Samsul usai pertandingan, dikutip dari keterangannya. PBVSIKamis (02/09/2023).

Baca juga:  IBL Lakukan Simulasi Turnamen Jelang Seri Surabaya

Pemain LavAni Fahri Septian Putratama memperhatikan kesalahan ini. Dia berharap ada peningkatan di pertandingan selanjutnya.

“Pemain LavAni hari ini kurang disiplin dengan diblok dan banyak service error,” kata Fahri.

Pelatih BIN Samator Surabaya, Ryan Masajedi, menilai kemampuan anak didiknya sama dengan lawan sesungguhnya. Hanya permainan lawan yang lebih baik. Kelemahan tim masih berupa penerimaan yang buruk dan kurangnya pertahanan.

Bagi Samator, kekalahan ini merupakan kekalahan keenam dari sebelas pertandingan. Saat ini, Samator berada di urutan keempat dengan 16 poin.

Editor: Saliki Dwi Saputra

Ikuti berita Sportsstars di berita Google