Dinyatakan Bugar, Pol Espargaro Comeback di MotoGP Inggris 2023! : Okezone Sports

DINYATAKAN bugar, Pol Espargaro comeback di MotoGP Inggris 2023. Pembalap GASGAS Tech3 tersebut bisa mengikuti balapan pertamanya di musim ini pada seri yang digelar 4-6 Agustus ini.

MotoGP mengumumkan pada Kamis (3/8/2023) malam ini tentang kondisi Pol Espargaro. Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi para penikmat olahraga balap motor ini karena sang pembalap asal Spanyol telah menepi sejak awal musim akibat cedera.

Pol Espargaro

“Pol Espargaro secara medis diizinkan untuk kembali beraksi akhir pekan ini di MotoGP Inggris! Selamat datang kembali, Pol!” tulis pernyataan MotoGP.

Eks pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan fatal pada sesi latihan bebas 2 di seri pembuka MotoGP 2023, yang digelar di Portugal pada 24 Maret 2023 lalu. Imbas dari insiden tersebut, dia mengalami patah rahang, luka pada paru-paru, tulang rusuk, dan tulang belakang.

Baca juga:  Hasil 32 Besar Australia Open 2023: Ester Nurumi Harus Angkat Koper Usai Takluk dari Supanida Katethong : Okezone Sports


Follow Berita Okezone di Google News


Bahkan, cedera tulang belakangnya membuat tinggi badannya berkurang hingga 1,5 cm. Masa depannya untuk kembali mentas di MotoGP pun sempat diragukan.

Pol Espargaro

Untungnya, setelah menjalani proses pemulihan yang panjang, Pol Espargaro bisa kembali ke paddock pada MotoGP Belanda 2023 yang digelar akhir Juni 2023 lalu. Dia pun sudah bisa beraktivitas secara normal usai tiga bulan istirahat.

Sepanjang liburan musim panas kemarin pun Espargaro telah berlatih menggunakan motor Superbike di atas trek untuk mengembalikan feeling-nya di atas lintasan. Kini, dia pun telah dinyatakan bugar sepenuhnya dari segi fisik sehingga bakal kembali balapan di Sirkuit Silverstone dalam MotoGP Inggris 2023 pada akhir pekan ini.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.