Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Emil Dardak: Komunikasi dengan PDIP Sangat Cair

Dampingi Khofifah dalam Pilgub Jatim 2024, Emil Dardak: Komunikasi dengan PDIP Sangat Cair

JAKARTA – Mantan Wakil Pengurus Jawa Timur Emil Dardak mengungkap komunikasi dengan PDI Perjuangan (PDIP) terkait pencalonannya mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2024 sangat cair.

“PDIP juga sebenarnya berjalan, Ibu (Khofifah) juga berjalan Insyaallah gayeng ya. Bahasa Jawa Timur itu gayeng artinya suasana sangat cair kemudian akrab,” kata Emil ketika ditemui ke Rumah Dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra, DKI Jakarta Selatan, hari terakhir pekan (17/5/2024).

Tidak cuma dengan PDIP, Emil mengatakan, juga mempunyai komunikasi yang digunakan baik dengan Partai Amanat Nasional (PAN). “Sebenarnya telah ngobrol di dalam belakang, telah nyambung semua, istilahnya fungsionaris dalam tingkat DPP sudah,” katanya.

“Saya juga secara sangat rutin, ini bicara beliau-beliau, ini bicara PAN ya alhamdulillah chemistry-nya telah terbangun. Kami juga berbagai bicara pilkada kabupaten dan juga kota bersama-sama jadi insyaallah sudah ada diciptakan komunikasi,” sambungnya.

Sebagai informasi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi memberikan surat rekomendasi untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa serta Emil Dardak untuk progresif pada kontestasi pemilihan Pengelola (Pilgub) Jawa Timur 2024 mendatang.

Baca juga:  Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP

Surat rekomendasi ini diberikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang didampingi Badan Pemenangan pemilihan raya (Bappilu) Partai Golkar seusai menyelenggarakan penghadapan tertutup dengan Khofifah-Emil.

Artikel ini disadur dari Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Emil Dardak: Komunikasi dengan PDIP Sangat Cair