Motor  

CFMoto Papio XO baru mungkin menjadi motor mini terseksi yang pernah ada

Dalam hal sepeda mini, Honda telah cukup lama mendominasi. Baik itu Super Cub, Monkey, atau Grom yang selalu populer, semua penawaran 125cc mereka menikmati basis penggemar yang sehat di seluruh dunia. Namun, sekarang ada pemain baru di lapangan – CFMoto. Pabrikan sepeda Cina telah meluncurkan Papio XO untuk tahun 2023, yang merupakan café racer seksi yang tiada duanya. Ini adalah sepeda motor mini kedua CFMoto berdasarkan Papio 125 yang sudah dijual di Amerika untuk menyaingi Grom.


TERKAIT: Inilah Cara CFMoto Berencana Mengatasi Aprilia Tuono V4 1100

VIDEO TOPPEED HARI INIGULIR UNTUK LANJUTKAN DENGAN KONTEN

CFMoto Papio XO memiliki desain yang menarik

Aksi CF Moto Papio XO 2023
Moto CF

Terlihat cukup sporty untuk motor mini 125cc, bukan?

Bisa dibilang aspek yang paling menonjol dari Papio baru adalah desain bintangnya. Dibutuhkan inspirasi dari pembalap kafe untuk menampilkan atasan semi-faired, dihiasi dengan kaca depan berwarna dan lampu depan bulat bergaya Ducati DesertX. Pengamatan lebih dekat juga menunjukkan indikator LED yang dipasang di fairing dan fasia depan yang sporty – keduanya merupakan sentuhan premium untuk sepeda mini. Bicara soal sentuhan premium, Anda juga akan menikmati bagian belakang yang berani, lengkap dengan knalpot underseat dan lampu LED bulat. Aman untuk mengatakan bahwa semua ini membuat Papio XO jauh lebih seksi daripada miniMoto sezamannya.

Melengkapi desainnya adalah ergonomi yang terinspirasi dari café racer. Kita berbicara tentang stang clip-on, pijakan kaki yang sedikit mundur dan sadel terpisah, yang menciptakan segitiga berkendara yang agak agresif. Begitu naik, Anda akan disambut oleh kluster instrumen semi-digital untuk memberi Anda detail yang diperlukan seperti posisi gigi, RPM, pengaturan waktu, dan ketinggian bahan bakar.

CFMoto Papio XO mengusung mesin 126cc satu silinder

Mesin 2023 CFMoto Papio XO
Moto CF

Mesin satu silinder 126cc menggerakkan Papio XO

Pada intinya, Papio XO menggunakan mesin satu silinder 126cc yang menghasilkan 7 kW (9,4 tenaga kuda) yang sama dengan Papio. Namun, tenaga kuda sekarang mencapai 250 RPM sebelumnya, yang, bersama dengan peningkatan torsi 0,7 pound-feet, seharusnya membuat XO sedikit lebih kuat daripada model telanjang. Dan jika Anda bertanya-tanya, XO memiliki berat yang sama yaitu 114 kg (251 pon).

TERKAIT: CFMoto Menjatuhkan 800NK untuk Mengguncang Honda Hornet Hive

Selain mesin, XO dibangun di sekitar sasis baja tubular, digantung pada garpu terbalik dan monoshock. Ini dipasangkan dengan velg aluminium 12 inci depan dan belakang, masing-masing diamankan dengan cakram 220mm dan 190mm. Namun, ABS saluran ganda bukanlah perlengkapan standar.

CFMoto Papio XO diharapkan tiba di Amerika

2023 CFMoto Papio XO USD
Moto CF

Garpu terbalik, roda 12 inci, dan monoshock menjadi fondasi sepeda.

Seperti apa yang Anda lihat? Nah, Anda beruntung, karena Papio XO mungkin akan sampai ke Amerika. Papio sudah dijual di sini dan, karena mekaniknya hampir tidak berubah, membawa XO ke sini seharusnya tidak menjadi masalah besar bagi CFMoto. Jika demikian, perkirakan harga sepeda motor sekitar $3.300 – peningkatan 10% dari CFMoto Papio’s $2.999 MSRP. Ini juga perbedaan harga antara keduanya di China.

Source link