Cerita Qamal Mustaqim Didekati FIFA untuk Jadi Calon Konsultan Rumput Piala Dunia U-17 2023

Qamal Mustaqim memeriksa kondisi rumput di Stadion Madya Senayan, Jakarta (Foto: Instagram/@qamalperfectgolf)

JAKARTA – Presiden Karya Rama Prima Qamal Mustaqim menceritakan pertama kali FIFA mendekatinya untuk melamar sebagai konsultan rumput untuk Piala Dunia U-17 2023. Untuk saat ini, dia belum resmi ditunjuk.

Nama Qamal Mustaqim santer dibicarakan usai bergabung dengan tim pemantau Jakarta International Stadium (JIS Stadium), Selasa (4/7/2023). Saat itu, dia datang bersama Presiden PSSI Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Pemprov DKI Jakarta.

Delegasi menganalisis kelayakan dan kualitas JIS yang berpeluang menjadi salah satu venue Piala Dunia FIFA U-17 2023 dari FIFA.

Namun, Qamal kini mengaku sedang dicari oleh FIFA untuk menjadi konsultan lapangan resmi untuk Piala Dunia U-17 2023. Ia mengatakan FIFA mendekatinya melalui email pekan lalu.

“Selasa lalu, dini hari, saya menerima email dari FIFA, mereka mengapresiasi kerja kami di 29 lapangan yang kami kerjakan, yaitu untuk Piala Dunia U-20 (sebelumnya dibatalkan di Indonesia)”, hitung Qamal MNC Portal Indonesia (MPI) melalui koneksi seluler, Kamis (13/7/2023).

“Mereka memberi tahu kami, ‘Kerja bagus.’ Lalu mereka bilang tunggu U-17 (Piala Dunia), semoga kita bisa bekerja sama lagi”, lanjutnya.