Mobil  

Cadillac XT4 2024 yang diperbarui mengambil inspirasi dari Lyriq dan Escalade

Kurang dari setahun yang lalu, era baru dimulai di Cadillac ketika pabrikan memulai produksi kendaraan listrik pertamanya, Lyriq SUV, pada Maret 2022. Seiring dengan teknologi baru yang dipasang, Cadillac juga memberikan SUV listriknya yang baru garis desain untuk merayakan fajar era baru. Namun, Lyriq baru tidak mengubah fakta bahwa Cadillac masih memiliki portofolio SUV dengan mesin pembakaran, yang seharusnya mendapat manfaat secara visual dan teknis dari beradaptasi dengan waktu. Konsekuensinya, Cadillac XT4 sekarang akan menikmati pembaruan produk utama yang akan membawa SUV subkompak ini lebih dekat dengan kakaknya yang bertenaga listrik.

VIDEO TOPPEED HARI INI

Terkait: Ini Bisa Menjadi Cadillac Optiq, dan Bisa Menjadi Performa Beast


Baca juga:  Odegaard Yakin Gabriel Jesus dan Zinchenko Bisa Bantu Arsenal Juara

Cadillac XT4 menjadi Lyriq dengan mesin pembakaran internal

2024-cadillac-xt4
cadillac

Tampilan samping Cadillac XT4 Facelift

Meskipun Cadillac XT4 baru ada di pasaran selama empat tahun sejak peluncurannya pada tahun 2019, sudah terlihat betapa cepatnya waktu telah berubah. Bagaimanapun, garis desain baru yang diperkenalkan dengan model listrik Lyriq dan Celestiq kini telah mendorong Cadillac untuk membuat pembaruan visual yang lebih kuat pada XT4 agar model tetap segar. Perubahan tersebut khususnya pada bagian depan XT4, di mana Cadillac benar-benar mengguncang tatanan yang ada.

Berbeda dengan model sebelumnya, lampu depan utama kini terletak di bekas air intake sisi bawah, sedangkan gril radiator kini terhubung dengan lampu daytime running melalui lis hitam. Ini, pada gilirannya, mempertahankan pengaturan vertikal khas Cadillac dan meluas ke lampu depan utama yang baru. Singkatnya, tampilannya jauh lebih modern dari sebelumnya dan jelas mengingatkan pada model all-electric merek tersebut. Peningkatan visual pada eksterior dilengkapi dengan bumper yang jauh lebih sporty di bagian depan dan belakang. Di bagian depan, diffuser baru yang lebih besar menonjol, sedangkan di bagian belakang reflektor kini disusun secara vertikal.

Terkait: Mungkinkah Pratinjau Sketsa Desain Ini Roadster Cadillac Baru?

Interior serba baru menyapu debu masa lalu

2024-cadillac-xt4-004
cadillac

Interior Cadillac XT4 Facelift

Namun, perubahan terbesar pada XT4 ada di interior, yang akhirnya membuat lompatan ke era digital. Misalnya, pusat komando digital baru menggantikan interior lama yang penuh dengan tombol, membuat pengoperasian jauh lebih modern. Unit kontrol pusat sekarang menjadi satu layar untuk tampilan pengemudi dan infotainment dengan layar 33 inci yang meniru Lyriq baru. Ini hampir sama dengan tata letak yang direvisi untuk seluruh interior. Sementara XT4 mempertahankan tuas pemilihnya untuk transmisi otomatis, ia memperluas terowongan tengah untuk memasukkan thumbwheel lain yang dapat digunakan untuk mengoperasikan fungsi sistem infotainment tambahan.

Fungsi baru ini, pada gilirannya, sangat banyak dan jauh melampaui jangkauan fungsi yang tersedia sebelumnya. Secara khusus, mereka menyertakan sejumlah fungsi baru berdasarkan Google, tetapi juga sistem bantuan dan keselamatan pengemudi baru. Selain itu, Cadillac menawarkan berbagai warna dan dekorasi interior baru dan akan melengkapi XT4 dengan sistem suara AKG Studio 13-speaker opsional. Merek tidak akan berbicara tentang harga, tetapi sekitar $40.000 pada peluncuran pasar musim panas tampaknya realistis.

Source link